Sukses

Mulai Kampanye Nasional, Golkar Lepas 575 Caleg untuk DPR

Airlangga berpesan kepada para calegnya untuk mendorong beberapa program untuk memenangkan hati rakyat, sehingga Golkar bisa menang di Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar telah melepas 575 calon anggota legislatifnya untuk DPR RI. Jumlah itu untuk 80 daerah pemilihan (dapil). Di saat yang sama, Golkar juga melepas 106 calon anggota legislatif untuk DPRD DKI Jakarta dari 10 dapil.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pelepasan itu sekaligus menandai dimulainya kampanye secara nasional. Golkar merupakan partai pertama yang melepas calegnya untuk memenangkan pemilu di daerah masing-masing.

"Hari ini mulainya kampanye secara nasional. Nah, Golkar merupakan partai pertama yang melakukan ini (melepas caleg) dan menunjukan kesiapan Partai Golkar menghadapi Pileg dan Pilpres," kata Airlangga di Kantor DPD I Partai Golkar DKI, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 23 September 2018.

Ia pun berpesan kepada para calegnya agar mendorong beberapa program untuk memenangkan hati rakyat, sehingga Golkar bisa menang di Pemilu Legislatif 2019, dan bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Jadi, dua-duanya (Pileg dan Pilpres). Jadi, dalam tim nasional kita di berbagai daerah kunci kader Partai Golkar memimpin daerah, sehingga tadi pagi kami kampanye bersama Pak Presiden untuk calon nomor 01 Pak Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

Airlangga mengaku partainya sudah menyiapkan beberapa strategi di setiap daerah, untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

"Strategi per daerah ada masing-masing, tapi secara nasional kita mengkampanyekan Partai Golkar dan masing-masing daerah para caleg," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan ARB

Sementara itu, Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie berharap, partainya bisa mendapatkan 110 kursi yang sudah ditargetkan DPP.

"Pertama, tentunya suara Partai Golkar atau image Golkar harus lebih baik ke depan dengan menyuarakan suara-suara rakyat. Kedua, calon harus bekerja keras, baik melalui media tradisional maupun medsos," ujar tambah ARB, sapaan akrab Abu Rizal Bakrie.

Adapun pelaksana tugas Ketua DPD DKI I Golkar, Rizal Malarangeng, menuturkan partainya memberikan pembekalan kepada para caleg, seperti 26 ribu atribut bendera dan 6 ribu spanduk.

"Target cetak 1 juta bendera. Saya akan keliling kecamatan dan kelurahan untuk memberikan semangat. Ini 7 bulan jangan abis nafas, harus ada irama dan ada strateginya," ujar Rizal.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini