Sukses

Faldo Maldini Ingin Bawa Semangat Anak Muda Jika Terpilih Jadi Wali Kota Tangerang

Bakal calon wali kota Tangerang pada Pilkada 2024, Faldo Maldini mengatakan, ingin membawa semangat muda jika dirinya terpilih nanti.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wali kota Tangerang pada Pilkada 2024, Faldo Maldini mengatakan, ingin membawa semangat muda jika dirinya terpilih nanti.

Politikus PSI ini mengaku, ingin membuat Kota Tangerang bisa lebih gerak cepat jadi motor ekonomi di Banten.

"Ini panggilan bagi anak muda seperti saya untuk berkarya. Waktunya Kota Tangerang gerak cepat menjadi motor ekonomi Banten, menjadi penyangga Jakarta paling penting," kata Faldo, Rabu (10/7/2024).

Dia mengungkapkan, Tangerang memiliki sejuta potensi yang sebenarnya bisa digali kembali. Kota dengan sejuta jasa itu, bisa menarik kembali investor.

Ditambah, pintu gerbang negara atau penerbangan internasional Indonesia berada di Kota Tangerang.

"Jadi, kota ini seharusnya sudah berada jauh di depan mengungguli kota besar lainnya di Indonesia. Perlahan, kota lain seperti Tangerang Selatan melangkah cepat menyaingi Kota Tangerang," ungkap Faldo.

Dia pun yakn menggandeng Fadlin Akbar sebagai wakilnya, di mana merupakan sosok anak muda juga.

"Komitmen kami sama, sama-sama anak muda dan ingin gerak cepat untuk Kota Tangerang," jelas Faldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerindra Umumkan Para Jagoannya untuk Maju di Pilkada Banten 2024

Partai Gerindra resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengetakan, DPP Partai Gerindra sudah mengamanahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada keduanya.

"Calon gubernurnya saudara Andra Soni dengan wakil gubernur saudara Dimyati Natakusumah," kata Muzani di Tangerang Selatan, Minggu (30/6/2024).

Dirinya pun bersyukur dan berterimakasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut. Di antaranya, PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP.

Meski sudah didukung banyak partai politik (parpol), dirinya mengaku saat ini sedang melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat.

"PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, PPP, dan Partai Demokrat sedang dikomunikasikan. Insya Allah beberapa partai lain dalam proses pembicaraan," ujarnya.

Selain itu, Muzani menegaskan, Partai Gerindra membuka pintu jika partai lain hendak mengusung pasangan Andra-Dimyati dalam memenangkan Pilkada Banten 2024.

"Masih terbuka untuk bergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," tegasnya.

Ke depannya, Muzani memastikan, pihaknya bakal menyelaraskan dan memaketkan beberapa tokoh yang akan maju dalam Pilkada Banten 2024 bersama KBM.

"Langkah ke depan, kita akan berusaha menyelaraskan agar ini bagian dari paket perjuangan menuju Banten maju 2024 dan memenangkan pasangan Andra-Soni," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Calon Bupati dan Wali Kota Tangerang

Muzani pun menuturkan, pihaknya juga menyiapkan sosok untuk maju di calon bupati dan wakil bupati Tangerang.

"Lalu, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah untuk maju di Kabupaten Tangerang, " kata dia.

Sementara, Budi Rustandi sebagai bakal calon Wali Kota Serang, Heldi Agustian sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon, Faldo Maldini-Fadlin sebagai bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang.

Kemudian yang tengah santer terdengar, Marcel Widianto juga diumumkan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Ratu Rahmatu Sakiyah sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Serang.

Dilain pihak, Ketua DPW Banten Partai Gerindra, Andra Sony mengatakan, Partai Gerindra resmi merekomendasikan Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 mendatang.

"Semua yang disebutkan telah mendapat rekomendasi," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini