Sukses

Pilkada Tangerang, Ahmed Zaki Dukung Maesyal Rasyid: Pengalaman 30 Tahun Jadi Modal Utama

Usni mengatakan, pengalaman Maesyal Rasyid, yang digadang-gadang maju bakal calon (balon) bupati Tangerang, menjadi birokrat selama lebih dari 3 dasawarsa merupakan modal besar sebagai kepala daerah

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesyal Rasyid, dinilai memiliki kapasitas menjadi kepala daerah. Inilah yang dianggap menjadi latar belakang eks Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, secara terbuka mendukung Maesyal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Sebagai Bupati Tangerang dua periode, tentu Zaki sangat paham dengan bawahannya di Pemkab Tangerang. Apalagi, Zaki juga yang mengangkat Maesyal Rasyid sebagai Sekda, 7 tahun lalu," kata pengamat politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Usni Hasanudin, saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Usni melanjutkan, pengalaman Maesyal Rasyid, yang digadang-gadang maju bakal calon (balon) bupati Tangerang, menjadi birokrat selama lebih dari 3 dasawarsa merupakan modal besar sebagai kepala daerah. Pangkalnya, memahami kerja-kerja pemerintahan.

"Pengalaman 30 tahun bukan waktu yang sebentar. Maesyal juga berkarier dari bawah di (Pemkab) Tangerang. Artinya, dia sangat memahami tantangan dan potensi daerah selain birokrasi. Inilah mungkin yang membuat Zaki mendukung Maesyal karena yakin dengan pengalaman dan kompetensinya," bebernya.

"Nah, tinggal bagaimana Maesyal mengonversi dukungan ini untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya," sambung Usni.

Diketahui, Zaki sebelumnya secara terbuka memberikan dukungan kepada Maesyal Rasyid untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024. Ini berdasarkan video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Zaki Pilih Maesyal Rasyid

"Kalau ditanya Bang Zaki pilih siapa, saya pilih H. Moch. Maesyal Rasyid buat membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang," ungkapnya.

"Kenapa bukan yang lain? Silakan cek fakta di lapangan. Sebagai individu, kariernya Pak Rudi Maesyal dan kiprahnya memang luar biasa," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini. 

Di sisi lain, Maesyal Rasyid merupakan birokrat ulung. Kariernya dimulai dari honorer pada 1983, lalu berstatus pegawai negeri sipil (PNS) pada 1989.

Kiprahnya di Pemkab Tangerang moncer sejak 1995 hingga kini. Mulanya, dipercaya menjabat Kasubsi Perhitungan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), kemudian Camat di beberapa wilayah, Kepala Dispenda, hingga akhirnya dilantik menjadi Sekda Tangerang pada 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.