Sukses

Bersiap Hadapi Pilkada 2024, PDIP Sulsel Berharap Ini ke Pemerintah Baru

PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan tengah bersiap Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan tengah bersiap Pilkada 2024.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengatakan, meski dari 24 kabupaten hanya bisa mengusung sendiri di 2 kabupaten yakni Luwu Timur dan Soppeng, pihaknya tetap berupaya memprioritaskan kader sendiri untuk maju.

“Insyallah tanggal 27 November nanti, PDI Perjuangan akan mengusung sendiri. Untuk Sulsel, dua kabupaten yang bisa mengusung sendiri dan ada  beberapa kabupaten yang kami berkoalisi dengan partai lain, dan itu penjajakan yang sudah kita laksanakan,” kata Andi di arena Rakernas ke-V PDIP, Sabtu (25/5/2024).

Menurut dia, selesai Rakernas V PDIP ini, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat potensi kader sendiri.

Dengan begitu, bisa terlihat potensi kader untuk bisa duduk sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah di Pilkada 2024 ini.

Andi berharap, tak ada lagi kejadian seperti di Pemilu 2024 dimana banyak intervensi dan tindakan yang mencederai demokrasi Indonesia ke depan.

“Mudah-mudahan ke depan ini jangan lagi ada yang seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kader Sendiri di Pilgub

Sementara, untuk di Pilgub Sulsel ia menyebut kader seperti Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto yang menguat namanya untuk diusung.

“Jujur saya sampaikan kader internal yang mendaftar di PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan ada Pak Danny Pomanto karena beliau kader kami dan beliau Wali Kota Makassar. Tapi tentu putusan yang ada di DPP Partai, dan kami DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” ungkap dia.

3 dari 3 halaman

Terbuka Bekerja Sama

Meski demikian, pihaknya tetap terbuka untuk berkerja sama dengan partai lainnya seperti Pilkada 2018.

“Harus bekerja sama dengan partai lain seperti 2018 PDI Perjuangan tidak bisa mengusung sendiri. Maka kami bekerja sama dengan PKS dan PAN. Dan Alhamdulillah kami menang. Dan Insyallah di Sulawesi Selatan ini meski suara kami di DPRD tidak cukup mengusung sendiri, tapi kami sudah melakukan lobi-lobi dengan partai lain,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini