Sukses

Diusung NasDem, Tina Nur Alam Ikuti Jejak Suami Jadi Bacagub Sultra 2024

Willy yakin, Tina Nur Alam mampu memenangi Pilgub Sultra 2024. Sebelumnya, suaminya yakni Nur Alam pernah menjabat Gubernur Sultra pada 2008 hingga 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi kepada Tina Nur Alam untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pilkada 2024. Penyerahan rekomendasi dipimpin Sekretaris Bappilu Willy Aditya didampingi Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik di NasDem Tower Jakarta Jumat 14 Juni 2024.

“DPP Partai NasDem menugaskan salah satu srikandi Partai NasDem Kakak Tina Nur Alam untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara. Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, DPP Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Kakak Tina Nur Alam,” kata Willy seperti dikutip Sabtu (17/6/2024).

Willy yakin, Tina Nur Alam mampu memenangi Pilgub Sultra 2024. Sebelumnya, suaminya yakni Nur Alam pernah menjabat Gubernur Sultra pada 2008 hingga 2017. 

“Insyaallah menang menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara. Sebelumnya mantan pacar beliau pernah menjadi Gubernur di sana Bapak Haji Nur Alam,” yakin Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Dukungan NasDem

Di kesempatan yang sama, Tina Nur Alam mengapresiasi dukungan Partai NasDem. Ia menegaskan akan melanjutkan program pembangunan di desa.

“Waktu Program Pak Nur Alam itu dana Blok Grant. Jadi seperti kayak Dana Desa itu. Kemudian peningkatan infrastruktur, kemudian beasiswa cerdas Sultraku,” papar Tina.

Tina diketahui adalah Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. Ia pernah belerja di dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov Sulawesi Tenggara Sebagai Kabid Pemasaran di Tahun 2012. Kemudian, di Setda Prov.Sulawesi Tenggara bagian Tatalaksana sebagai KABAG pada Tahun 2009. Terakhir, Tina juga pernah bekerja di BAPPEDA bagian pertambangan dan Energi Prov.Sulawesi Tenggara sebagai Kasubid di Tahun 2004.

Sebagai indormasi, selain Bacagub Sultra, Bappilu NasDem juga menyeragkan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati Kab. Melawi Panji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.