Sukses

Khofifah Harap Golkar dan Gerindra Ikut Dukung Duetnya dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

Khofifah berterimakasih atas dukungan dan komitmen PAN yang memberikan ruang dan peluang dirinya bersama Emil Dardak untuk kembali berjuang demi Jawa Timur. Dia menyatakan siap berkontestasi pada November 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, dia mengaku cocok bekerja bersama Emil Dardak dan berharap Golkar dan Gerindra turut mengusung duet keduanya sebagai cagub-cawagub di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Mudah-mudahan ini bisa disepakati oleh partai pengusung. Sinyal dari PAN, kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama, karena yang rekomendasinya sudah dengan paket Mas Emil, itu Demokrat,” tutur Khofifah di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2024).

Khofifah berterimakasih atas dukungan dan komitmen PAN yang memberikan ruang dan peluang dirinya bersama Emil Dardak untuk kembali berjuang demi Jawa Timur. Dia menyatakan siap berkontestasi pada November 2024 mendatang.

“Dan saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," jelas dia.

Sebelumnya, Mantan Wakil Gubernur Jatim yang juga ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak mengaku dirinya telah mendapat mandat dari DPP Demokrat untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada Jatim 2024.

Emil mengaku saat ini dirinya tengah berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, tokoh masyarakat serta partai politik lainnya.

"Kita ingin mematangkan rencana kita menuju ke pemilihan yang akan datang. Nah tentu karena ini adalah suatu proses yang harus menghormati juga, partai-partai tentu kami sudah berkomunikasi untuk mengatakan ini sebagai sebuah pasangan," ujarnya.

"Jadi Demokrat tentu sudah menyampaikan untuk melanjutkan format untuk Kang Emil, kami melakukan pembicaraan dengan Golkar, dengan Gerindra, dengan PAN tentunya yang telah memberikan dukungan secra resmi. Namun dengan segenap elemen partai yang di Jatim, kami melakukan komunikasi bersama-sama," ujarnya Kamis (2/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emil Dardak Sudah Komunikasi dengan PKB

Emil Dardak juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait Pilkada Jatim 2024.

"Ya di luar itu tadi kami juga melakukan komunikasi, tentunya karena kita percaya bahwa niat baik ini akan tentunya tambah barokah. Kalau kita bisa semakin banyak rekan-rekan yang masuk dalam seperjuangan," ungkapnya.

Untuk bisa memuluskan niatnya tersebut, ia ingin agar Partai Demokrat terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Khususnya dengan mereka yang sudah resmi memberikan dukungannya juga terhadap Khofifah.

"Agar tentunya kita bisa menjadi sebuah pasangan, gitu kan. Nah di proses ini sangat wajar dan lumrah, apabila mungkin ada harapan bagaimana partai tertentu bisa mengusunlkan kadernya," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.