Sukses

DPD Golkar Ajukan Ririn Farabi A Rafiq untuk Maju di Pilkada Kota Depok

Farabi mengungkapkan, DPD Partai Golkar Kota Depok juga memanaskan mesin partai untuk memenangkan Ririn pada Pilkada Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar akan mengusung Ririn Farabi A Rafiq untuk maju di Pilkada Kota Depok. Nama tersebut muncul usai DPD Golkar menggelar rapat pleno. 

“Memutuskan untuk menugaskan Ririn Farabi A Rafiq, menjadi cawalkot atau cawawalkot Kota Depok 2024 dari Partai Golkar,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz A Rafiq, Rabu (1/5/2024) malam.

Ririn Farabi A Rafiq merupakan Ketua DPD Himpunan Wanita Karya Kota Depok. Selain itu, Ririn juga menjabat ketua DPD Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Depok, atas dasar tersebut DPD Partai Golkar Kota Depok menilai Ririn layak ditugaskan maju pada Pilkada Kota Depok.

“Hasil pleno ini akan dibawa dan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan seterusnya ke DPP Partai Golkar,” jelas Farabi.

Untuk itu, Ririn Farabi A Rafiq ditugaskan untuk membangun koalisi dengan partai lain. Koalisi tersebut diharapkan dapat merubah Kota Depok menjadi lebih baik, sejalan dengan hasil Musda serta Rakerda Partai Golkar Kota Depok pada 2020.

“DPD Partai Golkar Kota Depok memberi arahan kepada seluruh ormas Hasta Karya dan sayap Partai Golkar, untuk all out mendukung Ririn Farabi A Rafiq,” ucap Farabi.

Tidak hanya itu, DPD Partai Golkar Kota Depok meminta anggota legislatif terpilih DPR RI periode 2024-2029, Ranny Fahd A Rafiq dan Farabi A Rafiq untuk memenangkan Ririn karena keduanya memiliki suara lebih dari 100 ribu suara di Kota Depok.

“Suara tersebut diharapkan dapat membantu Ririn sukses pada Pilkada Kota Depok beserta elemen RS Citra Arafiq yg memiliki dua cabang di Kota Depok,” terang Farabi.

Farabi mengungkapkan, DPD Partai Golkar Kota Depok juga memanaskan mesin partai untuk memenangkan Ririn pada Pilkada Kota Depok. Sebab mesin partai mampu meningkatkan kursi Golkar di DPRD Kota Depok, sebelumnya lima menjadi tujuh kursi.

“Begitu juga di DPRD Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya satu kini menjadi dua kursi,” ungkap Farabi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPD Golkar Yakin Bisa Naikkan Elektabilitas

Farabi menilai, mesin Partai Golkar di Kota Depok yang terkoordinasi intens, mampu meningkatkan elektabilitas dan popularitas Ririn. Rencananya Ririn akan diperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat, sehingga namanya lebih melekat di masyarakat.

“Nanti kami akan melakukan pengobatan massal, pengobatan gratis, turun kampanye ke para tokoh partai Golkar tingkat RW, kelurahan, kecamatan, kita bergerak karena waktu masih panjang,” tutur Farabi.

DPD Partai Golkar Kota Depok akan berkoordinasi dengan DPD provinsi Jawa Barat dan DPP, terkait dengan pemberian Surat Keputusan pencalonan Pilkada Depok. Namun DPD Partai Golkar Kota Depok terlebih dahulu berkonsentrasi untuk menaikan elektabilitas dan popularitas Ririn.

“SK tentunya nanti akan segera, alangkah lebih baiknya kalau sudah ada pasangan, saat ini kami bertugas mensosialisasikan, menaikkan elektabilitas dan melakukan hubungan politik dengan partai seluruh kota Depok,” pungkas Farabi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.