Sukses

Farhat Abbas Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor ke NasDem

Pengacara Farhat Abbas resmi mendaftar bakal calon Wali Kota Bogor ke DPD Partai NasDem, Rabu (1/5/2024) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Farhat Abbas resmi mendaftar bakal calon Wali Kota Bogor ke DPD Partai NasDem, Rabu (1/5/2024) sore.

Farhat menjadi pendaftar paling awal dibukanya penjaringan bakal calon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh Partai NasDem.

Ia mendatangi langsung kantor DPD NasDem Kota Bogor di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kami hadir di hari pertama pendaftaran di DPD NasDem Kota Bogor. Saya bertemu langsung dengan pengurus dan Ketua DPD NasDem," kata Farhat, ditemui di Kantor DPD Partai NasDem Kota Bogor, (1/5/2024).

Farhat mengungkap alasan begitu bersemangat menjadi orang pertama yang mendaftar pada penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai NasDem. Menurutnya, NasDem memiliki konsistensi dalam menjalankan slogan partai yakni gerakan restorasi.

"Partai NasDem adalah partai yang serius baik di pilpres maupun pilkada. Pantang mundur dan terus maju," kata dia.

Dengan perolehan kursi di DPR RI hingga DPRD kota/kabupaten, lanjut Farhat, NasDem memiliki pengaruh yang besar.

"Karena ini partai yang sangat strategis dengan perolehan 4 kursi di DPRD, mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan partai-partai lain," ucapnya.

Bila mendapat rekomendasi dari NasDem, dirinya mengaku siap untuk bekerjasama memenangkan Pilkada 2024 di Kota Bogor.

"Semua orang punya peluang yang sama. Kami juga memiliki historis. Saya juga pernah di Partai NasDem," ucapnya.

Sebelumnya, Farhat Abbas juga telah mendaftar bakal calon Wali Kota Bogor ke DPC Partai Gerindra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang Pertama

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie mengatakan Farhat Abbas menjadi orang pertama yang mendaftar bakal calon wali kota Bogor.

"Saat hari pertama kamo posting pembukaan pendaftaran bakal calon, beliau (Farha Abbas) langsung merespons paling pertama. Kami mengapresiasi itu," kata Benninu.

Benninu mengatakan, penjaringan untuk bakal calon Wali Kota Bogor 2024 ini berlangsung selama satu pekan ke depan, yakni dibuka mulai 1 Mei dan pendaftaran ditutup pada 7 Mei 2024.

"Mengapa kami kami baru membuka pendaftaran hari ini, karena itu instruksi dari DPP NasDem," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Mahar

Benninu memastikan akan menerima semua bakal calon wali kota maupun wakil wali kota yang ingin mendaftar ke NasDem. Ia juga menyatakan pendaftaran di NasDem tanpa mahar.

"Proses di Partai NasDem akan dijalankan secara terbuka dan transparan serta tanpa mahar," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini