Sukses

Airlangga soal Tiket Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta, Ridwal Kamil atau Erwin Aksa?

Airlangga memastikan tetap bakal melakukan evaluasi untuk menetapkan sosok terbaik maju di Pilkada DKI Jakarta. Evaluasi, kata dia direncanakan pada Mei 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto, menyatakan partainya sudah memiliki kandidat kuat untuk diusung maju sebagai calon gubernur di pemilihan kepada daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Tadi sudah ada yang on the way ke Jakarta dan hadir di sini," kata Airlangga usai open house di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis malam 11 April 2024.

Airlangga kemudian ditanyai soal dua nama populer Partai Golkar, yakni Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih Golkar Ridwan Kamil (RK) dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Golkar Erwin Aksa. Menurut Airlangga, kedua nama tersebut memiliki peluang yang sama.

Meski begitu, Airlangga menegaskan bahwa RK sebenarnya sudah diberikan mandat di Pilgub Jabar. Dia menyatakan, Ridwan Kamil telah memperoleh restu maju Pilgub Jabar baik dari Golkar maupun Gerindra.

"Kang Emil sudah datang Jakarta, tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat. Dan Jawa Barat itu untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga.

Kendati demikian, Airlangga memastikan tetap bakal melakukan evaluasi untuk menetapkan sosok terbaik maju di Pilkada DKI Jakarta. Evaluasi, kata dia direncanakan pada Mei 2024.

"Erwin Aksa sudah pasang billboard. Jadi nanti kita lihat evaluasi di bulan Mei. Nanti yang paling positif untuk menang, nanti kita dukung. (Sejauh ini) masih on the way," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sahroni Nasdem: Selamat Kang Ridwan Kamil Terpilih Maju di Pilkada Jakarta, Sampai Ketemu Saya

Bendahara Umum Partai Nasdem yang juga bakal Calon Gubernur DKI dari Nasdem, Ahmad Sahroni menyampaikan selamat kepada politikus Partai Golkar Ridwan Kamil yang juga akan maju Pilkada Jakarta 2024.

Lewat postingan di akun instagram @ahmadsahroni88, Sahroni menuliskan selamat dan sampai jumpa.

"Selamat buat Akang Ridwan Kamil yang terpilih maju Pilgub DKI, sampai ketemu dengan saya kang," demikian keterangan foto akun Sahroni, dikutip Senin (8/4/2024).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah memberikan surat penugasan kepada sejumlah kadernya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Untuk Pilgub DKI Jakarta, Airlangga memberikan penugasan kepada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar.

"Pertama untuk DKI, Golkar sudah mengeluarkan surat penugasan kepada kader yang on the way ke Jakarta. Pak Ridwan Kamil. Kami masih nunggu kapan sampai ke Jakarta. Kedua, Pak Zaki juga sudah selaku Ketua DPD Golkar DKI juga diberikan mandat," kata Airlangga di Hotel Le Meridien Jakarta, Minggu (7/4/2024).

Dia mengatakan partainya masih membuka kemungkinan mencalonkan nama-nama lain yang potensial. Salah satunya, pengusaha sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa.

"Kita juga membuka calon-calon lain termasuk dari anggota DPR yang baru terpilih belum dilantik, Erwin Aksa. Sudah pasang baliho juga di Ratu Plaza. Saya belum tanya mksdnya apa. Pileg sudah lewat tapi balihonya masih dipasang," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini