Sukses

Ketua Umum Projo Klaim Kaesang dan Istrinya Erina Tak Akan Maju di Pilkada 2024

Ketua Umun DPP Projo Budi Arie Setiadi mengklaim, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono tak akan maju dalam ajang Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umun DPP Projo Budi Arie Setiadi mengklaim, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono tak akan maju dalam ajang Pilkada 2024.

"Enggak, enggak itu enggak, Mas Kaesang dan Erina Gudono enggak akan maju Pilkada itu," kata Budi Arie, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Dikabarkan Kaesang Pangarep akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo, sementara Erina akan maju dalam Pemilihan Bupati Sleman.

"Sleman enggak, mas Kaesang enggak, mba Erina juga enggak," tegas dia.

Saat dipertegas, apakah benar Kaesang dan Erina tak akan maju di Pilkada 2024, Budi Arie pun kembali menekankan bahwa tidak akan maju.

"Ya enggak sementara ini enggak akan. Enggak akan sampai Juni," imbuh Menkominfo itu.

Sebelumnya, nama menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono masuk dalam radar Partai Gerindra sebagai tokoh yang berpotensi diusung dalam Pemilihan Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usulan dari Gerindra

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra DIY, Widi Handoko angkat bicara tentang masuknya nama Erina Gudono.

Widi menyebut nama Erina muncul karena aspirasi dari masyarakat. Sehingga dia membantah jika masuknya nama istri Ketua PSI Kaesang Pangarep ini merupakan dorongan dari Jokowi.

"Berawal dari aspirasi masyarakat. Kemudian diakomodir oleh DPC Partai Gerindra. Tidak ada dorongan dari Pak Jokowi," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Sebatas Wacana

Widi membeberkan usulan nama Erina Gudono ini baru sebatas wacana.

Dia menerangkan hingga saat ini belum ada pernyataan resmi Partai Gerindra akan mengusung Erina Gudono di Pilkada Sleman.

"Masih sebatas wacana. Belum ada pernyataan resmi dari beliau dan Gerindra sendiri. (Partai Gerindra) belum pernah melakukan pendekatan personal untuk menemui beliau," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.