Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bentuk Rasa Syukur untuk Hasil Prabowo-Gibran, Sahabat Bang Ara Gelar Makan Siang Gratis

Pendukung Maruarar Sirait yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar syukur dengan makan siang berdama di Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Pendukung politikus Maruarar Sirait yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar syukur dengan makan siang berdama di Toraja, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Adapun Maruarar mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Diketahui syukuran ini lantaran Pemilu berjalan aman dan damai.

“Jadi acara yang kita lakukan hari ini sebagai ucapan syukur atas penyelenggaraan Pemilu yang sudah berjalan aman, lancar dan damai," kata kader PSI yang juga bagian acara ini, Alan Christian Singkali dalam keterangannya.

Dia pun melihat kemenangan telak Prabowo-Gibran di Toraja tidak terlepas dari kerja tim relawan yang tidak kenal lelah dalam mengkampanyekan pasangan nomor urut 02 tersebut.

Selain itu, lanjut dia, juga melihat bagaimana masyarakat Toraja menaruh perhatian kepada Presiden Jokowi yang dilihat akan dilanjutkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

“Pak Prabowo mengetahui dan paham apa yang akan dilakukannya kedepannya bersama Gibran Rakabuming Raka. Bahwa segala sesuatu yang sudah dilakukan bapak Presiden Jokowi, pembangunan yang terstruktur yang tentunya akan dilanjutkan,” jelas Alan.

Selain doa bersama yang dihadiri ribuan masyarakat Toraja, Sahabat bang Ara juga membagikan susu untuk sekitar 100 ibu hamil dalam kegiatan itu.

Diharapkan, pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil tersebut membuat anak-anak Indonesia terbebas dari stunting sebagaimana program andalan Prabowo-Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Temui Prabowo di Kertanegara

Calon wakil presiden (cawapre) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman calon presiden (capres) Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

Gibran terlihat turun dari Toyota Innova hitam dengan memakai kemeja cokelat sekitar pukul 17.08 WIB.

Putra sulung Presiden Jokowi itu tak banyak bicara saat ditanya apakah bakal membahas tentang program makan siang gratis maupun kabinet pemerintahannya jika sudah ditetapkan sebagai pemenang pilpres 2024.

"Tunggu nantilah ya, ya nanti aja," kata Gibran Rakabuming Raka saat tiba di Kertanegara.

3 dari 3 halaman

Prabowo Langsung Menyambut

Sementara itu, Prabowo Subianto terlihat datang belakangan pada pukul 17.52 WIB. Sejak siang tadi Prabowo berada di Kementerian Pertahanan untuk menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia Richard Marles MP.

Sebelumnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal bertemu capres Prabowo Subianto untuk membahas satu jabatan menteri yang bakal mengurusi masalah makan siang dan susu gratis.

Pernyataan Gibran dikemukakan setelah sejumlah awak media menanyakan ihwal pos kementerian baru tersebut.

Wali Kota Solo itu mengaku sebelumnya sudah membicarakan permasalahan tersebut dengan Prabowo Subianto. Sehingga, dirinya akan bertemu Prabowo untuk mematangkan rencana itu.

"Sudah, nanti malam saya ketemu," ujar Gibran, Kamis (22/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini