Sukses

Mengintip Persiapan TPS 53, Tempat Nyoblos Megawati hingga Puan di Kebagusan Jaksel

Ketua RT setempat memastikan tidak ada yang spesial di TPS 53 Kelurahan Kebagusan, Jaksel, tempat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan keluarganya nyoblos. TPS tersebut rutin menjadi tempat nyoblos keluarga Megawati setiap pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 14 Februari 2024 di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel).

Megawati tidak mengajukan pindah memilih dan tetap nyoblos sesuai dengan alamat rumahnya yang ada di kartu tanda penduduk (KTP).

Menyambangi alamat rumah Megawati, terlihat sebuah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) sudah berdiri besar dan kokoh persis di depan rumahnya. Terlihat TPS tersebut tertulis nomor 53 di backdrop yang sudah dibentangkan.

TPS besar ini dihiasi tenda bernuansa merah putih dengan dekorasi sederhana. Tampak sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tengah bekerja untuk menata kursi dan papan tulis yang akan dipergunakan nantinya saat hari pencoblosan.

Ketua RT 10 RW 4, Murni membenarkan bahwa Megawati akan mencoblos di TPS 53. Berdasarkan catatan yang dimiliki, Megawati beserta keluarganya, termasuk Puan Maharani dan Prananda Prabowo juga akan mencoblos di tempat yang sama.

"Betul, Bu Mega beserta keluarganya semua di sini," jelas Murni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Spesial

Murni mengatakan, setiap momen pencoblosan Megawati dan keluarganya selalu nyoblos di TPS tersebut. Biasanya Megawati dan keluarga datang bersaman sekira pukul 10 pagi. 

"Jam 10an kira-kira," jelas dia.

Murni memastikan tidak ada yang spesial di TPS 53 meski berdiri tepat di depan rumah Megawati. Seperti pada periode sebelumnya, petugas KPPS setempat hanya akan mengenakan pakaian batik bebas sebagai identitas panitia di TPS tersebut.

"Kita batikan saja," ucap Murni menutup.

Sebagai informasi, jumlah daftar pemilih tetap atau DPT di TPS 53 RT 10 RW 04 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan adalah 278 pemilih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.