Sukses

Momen Gibran Hadiri Perayaan Imlek di Masa Tenang Pemilu 2024

Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka memanfaatkan momen masa tenang Pemilu 2024 dengan menghadiri sejumlah acara, salah satunya perayaan Imlek di Sun City, Glodok, Jakarta, Minggu 11 Februari 2024 malam.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka memanfaatkan momen masa tenang Pemilu 2024 dengan menghadiri sejumlah acara, salah satunya perayaan Imlek di Sun City, Glodok, Jakarta, Minggu 11 Februari 2024 malam.

Gibran juga terlihat ditemani sang istri Selvi Ananda dan mengandeng dua buah hatinya, Jan Ethes serta La Lembah Manah. Tak hanya itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas (PSI) Grace Natalie juga ikut mendampinginya.

Gibran juga didampingi oleh putra capres yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo, Ketua PSI Kaesang Pangarep serta Dewan Pembina PSI lainnya Isyana Bagoes Oka. Yang menarik, Wali Kota Surakarta itu juga satu meja bersama mantan istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan.

Menurut Grace, perayaan imlek tersebut untuk kembali menyejukkan suasana di tengah masa tenang Pemilu 2024.

"Karena kan esensinya Imlek itu tentang kekeluargaan tentang keharmonisan tentang persatuan tentang hal-hal yang kita harapkan yang baik-baik akan terjadi tahun yang mendatang," kata dia dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Grace pun menjelaskan, tak ada pembicaraan politik saat duduk bersama Veronica Tan. Menurutnya, siapapun akan cocok dan nyaman saat duduk bersama Gibran.

"Saya pikir, beliau nyaman ya dengan suasana di perayaan Imlek tersebut, termasuk orang-orang yang menghadiri dan termasuk untuk duduk satu meja dengan Mas Gibran dan mas kaesang itu beliau kelihatan nyaman dan happy," ungkap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Desa Yakin Pemilih Muda Bersama Prabowo-Gibran

Ketua Dewan Pembina Relawan Desa Indonesia Maju (DIM) Budi Arie Setiadi mengatakan dukungan untuk capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka kian nyata dari kalangan pemilih muda.

Budi menuturkan hal itu terkait dengan aktivitas kampanye terakhir bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju yang dilihat jutaan pemirsa melalui TikTok.

"Dukungan untuk Prabowo dan Mas Gibran sangat nyata dari rakyat, apalagi dari pemilih muda," kata Budi dalam Acara Diskusi Relawan DIM: Membangun Hilirisasi Desa Untuk Indonesia Maju di Kawasan SCBD, Sabtu (10/2/2024).

Oleh karena itu, dia menuturkan, pemilih muda diharapkan jangan golput pada 14 Februari 2024 dan menggunakan haknya.

Budi menegaskan banyak pula warga yang menghendaki Pemilu digelar sekali putaran saja. Diketahui, Pemilu dapat digelar sekali putaran jika ada pemenang yang mendapatkan suara 50 persen lebih dibandingkan dengan pasangan lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Pembangunan Desa

Senada dengan Budi Arie, Ketua Umum Relawan DIM Fikri El-Aziz yakin Pemilih Pemula di Desa akan memberikan suara-nya Kepada Paslon Prabowo- Gibran yang fokus dan konsisten memperjuangkan pembangunan di desa.

“Seperti yang Mas Gibran selalu sampaikan. Narasi besarnya Keberlanjutan & Penyempurnaan. Masyarakat Desa hari ini sepakat bahwa Presiden Jokowi yang sudah memberikan begitu banyak Pembangunan di Desa, estafetnya harus di lanjutkan dan disempurnakan. Kami di desa yakin, hanya Prabowo-Gibran yang dapat mengeksekusinya.” Ujar Fikri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini