Sukses

Viral Momen Prabowo Mundur Selangkah, Tak Ingin Belakangi SBY

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disorot netizen saat tertangkap kamera mundur satu langkah karena tak ingin membelakangi Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono saat keduanya sama-sama berada di atas panggung Pesta Rakyat Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju yang digelar di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disorot netizen saat tertangkap kamera mundur satu langkah karena tak ingin membelakangi Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono saat keduanya sama-sama berada di atas panggung Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Momen yang terjadi saat Prabowo dan SBY menyanyikan lagu Indonesia Raya itu disebarkan oleh beberapa akun salah satunya Tiktok Hasbil Mustaqim Lubis yang sudah ditonton 1.1 juta orang dan di akun Zahregita yang sudah ditonton 1.5 juta orang.

“Hal sepele tapi ga semua orang bisa. Ketika Bapak (Prabowo) melihat Bapak SBY berada di belakangnya. Pak Prabowo mundur dan milih sejajar dengan Pak SBY,” tulis akun Zahregita dengan username @kimchimassisseoo itu.

Video itu pun viral hingga dibanjiri oleh ribuan komentar netizen yang takjub dan bangga pada sosok Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Namanya 'Mantan Presiden'

Akun resmi Tiktok Partai Gerindra pun turut berkomentar pada unggahan video viral tersebut.

“Karena bagi Pak Prabowo gak ada yang namanya ‘Mantan Presiden’ semuanya tetap dianggap Presiden oleh Pak Prabowo,” tulis @gerindra.

Adapun dalam momen kampanye akbar di GBK itu, viral momen SBY berjalan kaki menerobos kepadatan arus lalu lintas saat menuju GBK demi menghadiri dan mendukung Prabowo-Gibran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • SBY

Video Terkini