Sukses

Aktivis Ini Ikuti Jejak Maruarar Sirait Dukung Prabowo dan Gibran

Tokoh politik Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara telah memutuskan keluar dari PDI Perjuangan (PDIP) demi untuk membela pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Tokoh politik Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara telah memutuskan keluar dari PDI Perjuangan (PDIP) demi untuk membela pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Jejak ini pun ternyata diikuti oleh Ketua Ikatan Alumni Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Ivan Sadik. Di mana awalnya dia seperti Ara mendukung Ganjar kini ikut membela Prabowo.

"Saya ikut Bang Ara. Saya melihat akhir-akhir ini juga capres Prabowo lebih mengusai lapangan," ujar Ivan Sadik yang ikut berkampanye bersama Sahabat Bang Ara di Sumedang, Minggu (4/2/2024) malam.

Dia mengungkapkan, program Prabowo lebih membumi dan mudah dicerna daripada lainnya.

“Saya lihat  program Prabowo lebih membumi, kata-katanya mudah dicerna dan kelihatan memahani permasalahan. Prabowo saya lihat lebih siap jadi pemimoin nasional disamping pengalaman beliau,” jelas Ivan.

Selain berpengalaman dalam pemerintahan, menurut dia, yang bisa melanjutkan program Jokowi adalah Prabowo. "Setelah lihat dinamika dan perkembagan proses Pilpres rasanya pak Prabowo lebih memberi harapan," kata Ivan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maruarar Sirait Semakin Yakin Akan Kemenangan Prabowo-Gibran

Mantan Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait semakin yakin dan siap untuk memenangkan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya saat hadir dalam kampanye di Sumedang bersama relawannya yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara, Minggu (4/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Ara meminta maaf ke warga Kabupaten Sumedan karena telah mengalihkan dukungannya untuk Pilpres 2024.

Usai mundur dari PDIP, Ara langsung mengalihkan dukungannya Prabowo-Gibran.

Sebelum keluar dari PDIP, Ara sempat mendukung paslon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya mohon maaf tiga bulan lalu atau empat bulan lalu saya datang ke Sumedang untuk kampanye memenangkan pasangan nomor 3, hari ini saya ralat," kata Ara dalam orasinya dihadapan ribuan pendukungnya.

Ara pun yakin bersatunya Prabowo dengan Gibran di Pilpres 2024, bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Apalagi, Prabowo-Gibran diyakini akan melanjutkan program-program yang telah laksanakan Jokowi.

“Yang sayang sama rakyatnya adalah Prabowo dan Gibran,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.