Sukses

Partai Koalisi dan Relawan Maruarar Sirait Meriahkan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Balihe

Ribuan warga Balige dan wilayah Kabupaten Toba menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di halaman Monumen DI Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (4/2/2024).

 

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Balige dan wilayah Kabupaten Toba menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di halaman Monumen DI Pandjaitan, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (4/2/2024). Mereka adalah kolaborasi partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju bersama Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan. 

Acara yang diawali pawai keliling Balige itu dimeriahkan penampilan artis terkemuka Style Voice dan Siantar Rap Foundation, lomba Senam Gemoy yang diikuti puluhan kelompok, dan berbagai kuis dengan hadiah-hadiah menarik.

Tampak hadir tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan, MM, Sony Napitupulu, Jadi Pane, Theresia Marbun, Sekjen AMPI Sumut Gabriel Nainggolan, Ketua Relawan Bang ET Sumut, Irwan Siregar, dan tim dari Medan.

Ada juga Mayjen TNI (Purn) Fransen G Siahaan, Tokoh Toba mantan Bupati periode pertama Drs Sahala Tampubolon,  Wakil Sekjend Gerindra sekaligus Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil II, Sabam Rajagukguk, Ketua DPC Gerindra Toba, Charles Sihotang yang sekaligus juga menjadi penanggung jawab acara tersebut, Sekretaris DPC Paber Sitorus, Bendahara Sahala Siahaan dan pengurus lainnya, serta Hanna Idawati Sitohang, Panitia Lomba Senam Gemoy.

Saat menyampaikan sambutan, RE yang juga merupakan Bupati Tapanuli Utara Periode 1999--2004 itu menyebut acara ini digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, dan juga Hashim Djojohadikusumo, yang secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana itu.

"Saya kira kita semua yang berada di sekitar kawasan Danau Toba tidak perlu lagi mempertanyakan cinta dan perhatian Pak Jokowi. Bagaimana beliau membangun dengan paradigma Indonesia sentris, tidak lagi hanya mementingkan Pulau Jawa sebagaimana kecenderungan pemerintahan sebelumnya," ujar RE disambut aplaus hadirin.

Sesepuh birokrat ini mengungkapkan keyakinan, hal itu pulalah yang dilihat oleh Maruarar Sirait.

"Beliau sosok politisi muda yang inspiratif, sangat tepat menjadi role model bagi para generasi muda, putra politisi senior sekaligus negarawan legendaris, Sabam Sirait. Bang Ara yg sahabat dekat Pak.Jokowi pasti amat berbesar hati dengan perhatian luar biasa Pak Jokowi kepada kawasan Danau Toba, dan Prabowo-Gibran sudah menyampaikan komitmen untik melanjutkan itu semua," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat Toba Dukung Prabowo-Gibran

Dia menegaskan, hal ini akan meneguhkan kebulatan tekad semua, khususnya masyarakat Toba untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran.

"Kita bahagia karena Pak Luhut Binsar Pandjaitan secara tegas telah memberi dukungan penuh untuk memilih Prabowo Gibran dengan sekali putaran dan selanjutnya pernyataan Pak Luhut Binsar Pandjaitan diperdengarkan kepada ribuan masyarakan yang berdesak desakan menghadiri  dan semua berteriak menangkan Prabowo Gibran dengan sekali putaran

Dia menyebut masyarakat di Toba serta kawasan Danau Toba secara umum begitu merasakan dampak kerja keras Presiden Jokowi yang mengubah banyak menjadi jauh lebih baik.

"Pada sisi lain, mereka juga melihat dan meyakini bahwa pasangan nomor 2 adalah yang paling tegas komitmennya untuk melanjutkan program Indonesia Maju," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Bacakan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Dalam acara tersebut kembali dibacakan deklarasi sahabat Maruarar Sirait & RE Nainggolan yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Prabowo Gibran yang merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang punya komitmen paling kuat untuk melanjutkan Kerja Indonesia maju yang sudah dimulai oleh Presiden Jokowi.

Beberapa hal penting yang menjadi pertimbangan keputusan itu adalah keteguhan tekad Presiden Jokowi untuk memberantas terorisme dan radikalisme serta keberpihakan kepada rakyat kecil keberanian melawan agenda asing serta berani memperjuangkan perdamaian dunia dan membangun kerukunan yang nyata di tengah-tengah bangsa Indonesia.

Sebagaimana sosok Presiden Jokowi, Prabowo Gibran juga diyakini sebagai pemimpin yang sama dalam perkataan dan perbuatan serta menjadikan rasa cinta terhadap tanah air dan hasrat kemajuan bangsa berada di atas segala-galanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.