Sukses

Jelang Pencoblosan, Sahabat Bang Ara Kuatkan Barisan di Banten untuk Prabowo-Gibran

Relawan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar acara pesta rakyat di Serang, Banten jelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari.

Liputan6.com, Jakarta Relawan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Sahabat Bang Ara menggelar acara pesta rakyat di Serang, Banten jelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari.

Diketahui, Ara merupakan panggilan akrab dari Maruarar Sirait, di mana mantan Politikus PDIP ini sudah mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Antusiasme masyarakat yang hadir benar-benar di luar ekspektasi awal kami, mengingat kami menyelenggarakan acara ini di kawasan pedesaan,” kata Ketua Penyelenggara Pesta Rakyat Sahabat Bang Ara, Kartika Nur Rahkman dalam keterangannya, Minggu (4/2/2024).

Pesta Rakyat ini dimeriahkan dengan senam sehat gemoy, debus dan atraksi silat kolosal yang dilakukan oleh ribuan pendekar dari 58 perguruan silat di kawasan Serang.

“Ribuan pendekar dan relawan Sahabat Bang Ara yang terlibat dalam pesta rakyat ini berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada Prabowo-Gibran dalam pemilu kali ini,” ungkap Nur.

Menurutnya, Sahabat Bang Ara akan terus bergerak dari pelosok desa dan kota untuk mendukung kemenangan Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024.

"Membangun dari Desa yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan pemberantasan kemiskinan adalah salah satu prioritas Asta Cita yang menjadi komitmen Prabowo-Gibran,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Maruarar Sirait Gabung TKN, Jabat Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berencana memasukkan nama mantan politikus PDIP Maruarar Sirait ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Hal itu diungkap Prabowo kala menyapa Maruarar Sirait di kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024).

Prabowo-Gibran dan Maruarar Sirait hadir dalam acara tersebut. Prabowo awalnya menyebut, beberapa nama yang juga memeriahkan acara tersebut. Salah satunya adalah nama Maruarar Sirait.

"Hadir di sini juga saudara Maruarar Sirait, baru bergabung sama TKN Prabowo-Gibran," ujar dia.

Prabowo menjanjikan bakal memberikan posisi kepada Maruarar Sirait di TKN Prabowo-Gibran. Dalam hal ini, Prabowo belum membeberkan secara gamblang, alasannya karena hingga kini masih mencari jabatan yang pas.

Prabowo justru bekelakar bahwasanya Maruarar telah didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang. "Jabatannya masih kita cari, pokoknya sekarang beliau adalah wakil ketua bidang ini dan itu," ujar dia.

"Pokoknya yang perlu diberesin kita kirim Maruarar Sirait," Prabowo menandaskan.

3 dari 3 halaman

Maruarar Sirait: Saya Doakan Prabowo Jadi Presiden RI

Politikus Maruarar Sirait atau akrab disapa Ara merasa salut dengan sosok calon presiden Prabowo Subianto. Di mana bisa bergabung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah pertarungan keras di Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan saat menghadiri kampanye terbuka Prabowo Subianto di Majalengka, Jawa Barat.

"Saya doakan Prabowo menjadi Presiden RI. Semoga Pak Prabowo selalu sehat," ujar Ara Minggu (21/1/2024).

Menurut dia, banyak yang menyerang Prabowo kala dia memilih bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Namun, semuanya ini dilakukan untuk persatuan.

"Menganggap Pak Prabowo menjadi penghianat kalau bergabung dengan Pak Jokowi atau lawannya termasuk juga pendukung Pak Jokowi ada yang tidak suka, tetapi demi bangsa negara, demi kerukunan Pak Prabowo dan Pak Jokowi rela untuk bersatu," ungkap Ara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.