Sukses

Prabowo Kampanye Akbar di Malang, Ditemani SBY dan AHY

Prabowo terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit dan topi. Melihat sosok SBY, Prabowo langsung mengangkat tangan untuk memberi hormat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melakukan kampanye akbar di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis (1/1/2024).

Tak sendirian, turut menemani Prabowo yakni Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Pantauan di lapangan, Prabowo hadir pada pukul 15:25 WIB. Kedatangannya langsung disambut oleh SBY dan keluarga besarnya.

Prabowo terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru langit dan topi. Melihat sosok SBY, Prabowo langsung mengangkat tangan untuk memberi hormat.

Tak lama setelah itu, Ketum Partai Demokrat AHY mengenakan jaket biru berlogo Partai Demokrat. Prabowo dan keluarga besar SBY berjalan ke panggung, menyapa pendukung dan simpatisan yang hadir. Prabowo juga menyalami sebagian pendukung yang ada di mulut panggung.

Kampanye akbar turut dimeriahkan sejumlah artis seperti Denny Caknan, Niken Salindry, Tasya Romala, Tiga Pemuda Berbahaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Tak Sabar Menanti Hari Pencoblosan: I’m Excited, Saya Ingin Bekerja Secepatnya

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengaku tak sabar menuju hari pencoblosan yakni 14 Februari 2024 mendatang. Sebab, dia mengatakan ingin segera bekerja.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam acara ‘Trimegah Political and Economic Outlook 2024’ di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu 31 Januari 2024.

Mulanya, Prabowo membicarakan dirinya ingin orang-orang berkompeten membantunya di kabinet apabila nantinya menjadi presiden terpilih. Menurutnya, usia seseorang bukanlah menjadi persoalan.

"Saya ingin orang yang bisa menghasilkan, bukan tukang teori, I think I also ini ada anak 27 tahun, jadi CEO mampu. Jadi bukan soal usia tapi kemampuan," kata Prabowo.

"Jadi jangan menghina orang karena usia ini terlalu muda, ini terlalu tua. Enak aje," kata dia.

Oleh karena itu, Prabowo mengaku ingin pilpres segera dilaksanakan. Dia ingin bekerja secepatnya.

"Jadi, tadi, I’m excited, saya ingin benar-benar bekerja secepetnya, saudara-saudara sekalian. Pinginnya tanggal 14 Februari cepet-cepet aja ya kan," tegas dia.

Kendati demikian, Prabowo menyerahkan keputusan penentuan pilpres kepada rakyat.

"Tapi begini apa pun itu keputusan rakyat, saya nggak papa, tapi yang ingin saya cerita adalah our future is great, boleh mereka perang, kita jangan perang. Kita jangan goblok sebagai bangsa," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jelang Pencoblosan, Kaesang Optimis Akan Suara Prabowo-Gibran

Sementara itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis dengan raihan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Dia merasa yakin, pasangan nomor urut 02 itu bisa menang dalam satu putaran Pemilu 2024, menyusul hasil survei terbaru yang menyebutkan elektabilitas pasangan tersebut tembus 50 persen.

"Harus optimis sekali putaran, dan PSI masuk ke Senayan," kata Kaesang dalam keterangannya, Kamis (1/2/2024).

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming menduduki peringkat teratas dalam survei terbaru LSI Denny JA yang dirilis Selasa (30/1/2024). Prabowo-Gibran memperoleh angka 50,7 persen.

Sedangkan di posisi kedua adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan angka 22 persen. Sementara, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 19,7 persen.

Selain itu, untuk suara tidak sah adalah 0,7 persen. Kemudian yang memilih rahasia maupun tidak menjawab 6,9 persen.

Peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby menyebut, ini pertama kalinya Prabowo-Gibran meraih angka 50 persen. Jika paslon sudah memperoleh angka itu maka dipastikan menang satu putaran.

"Ini untuk pertama kali pasangan 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka itu memperoleh angka di atas 50 persen jadi melewati the magic number untuk satu putaran di angka dukungan saat ini 50,7 persen, ini data terbaru survei akhir Januari 2024," kata Adjie lewat paparan surveinya, Selasa (30/1/2024).

Survei dilakukan pada 16-26 Januari 2024. Metode survei memakai multi stage random sampling dengan jumlah responden 1.200. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner. Margin of error survei +/- 2.9 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.