Sukses

Slank Luncurkan Lagu Salam M3tal, Siap Menangkan Ganjar-Mahfud  

Sebelumnya Slank bersepakat untuk tidak terlibat langsung pada pesta demokrasi Pilpres 2024. Namun, sang gitaris, Ridho terus membujuk dan menyatakan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

 

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Slank meluncurkan lagu berjudul “Salam M3tal” (Menang Total) di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Peluncuran lagu Salam M3tal sebagai wujud dukungan Slank kepada pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md, di Pilpres 2024.

Vokalis grup band Kaka mengaku, sebelumnya Slank bersepakat untuk tidak terlibat langsung pada pesta demokrasi Pilpres 2024. Namun, sang gitaris, Ridho terus membujuk dan menyatakan bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja.

“Kemarin, kita sudah berada di atas gunung, sekarang kami turun gunung lagi. Dan, Slank tahunya bahasa lagu, perjuangan demokrasi harus dilanjutkan,” kata Kaka dalam keterangannya, Senin (29/1/2024).

Senada dengan Kaka, drummer Slank, Bimbim juga mengungkapkan keresahannya bahwa Indonesia sedang tidak asyik-asyik saja

“Tadinya, kita tidak mau berpolitik. Tapi Indonesia sedang tidak asyik-asyik saja,” ujar Bimbim.

Sebelumnya, Ganjar mengungkapkan, Nomor Urut 3, sesuai Sila Ketiga Pancasila adalah “Persatuan Indonesia.”

“Nomor urut tiga, artinya, Persatuan Indonesia. Tidak tercerai-berai,” kata Ganjar.

Disebutkan, simbol metal ala PDI Perjuangan telah lama menjadi ekspresi kegembiraan dan identitas partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Bagi PDI Perjuangan, metal adalah singkatan dari Merah Total. Istilah ini sering dikaitkan dengan simbol warna partai, yaitu warna merah darah, yang mirip dengan warna merah pada Bendera Merah Putih,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kritiyanto.

Selain itu, Salam Metal memiliki akar sejarah dalam perlawanan dan protes terhadap rezim otoriter, pada Pemilu 1987.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Slank Siap Ramaikan Hajatan Rakyat

Relawan Progresif bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, akan menyelenggarakan acara bertajuk Hajatan Rakyat di Alun-alun Wates, Kulonprogo, pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 13.00 WIB.

Acara ini akan dihadiri Presiden Republik Indonesia keempat Megawati Soekarnoputri, Capres Ganjar Pranowo, Cawapres Mahfud Md, dan Ketua TPN Arsjad Rasjid. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh grup band Slank.

Direktur Nasional Progresif Eka Sastra menyebut 'Hajatan Rakyat' ini bagian dari kampanye terbuka hingga 10 Februari 2024.

"Konsep ini berangkat dari sosok Mas Ganjar yang datang dari rakyat biasa dengan latar belakang sederhana. Acara ini menjadi simbol kesetiaan terhadap rakyat, demokrasi, dan anti oligarki," ujar Eka dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Dalam acara tersebut, Ganjar-Mahfud akan membahas isu-isu penting seperti kondisi petani di Indonesia, rencana memajukan sektor pertanian, pendidikan, lapangan pekerjaan, serta ketersediaan internet gratis untuk masyarakat.

"Acara ini diyakini akan disambut meriah oleh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya," tambah Eka Sastra.

Acara Hajatan Rakyat ini diharapkan menjadi momen penting dalam kampanye Ganjar-Mahfud. Relawan Progresif berharap acara ini menjadi momentum untuk menaikkan keterpilihan Ganjar-Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini