Sukses

Eks Kasad Dudung Didaulat Jadi Ketua Dewan Pembina Relawan Ndaru Bentukan Habib Luthfi

Dudung sebenarnya sudah menjabat sebagai ketua dewan pembina Ndaru. Deklarasi baru dilakukan setelah Dudung menyatakan dukungannya secara terbuka mendukung Prabowo-Gibran saat berkampanye di Kota Serang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman duduk didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Kelompok Relawan Nderek Guru (Ndaru) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Relawan Ndaru adalah kelompok yang dibentuk oleh pengikut Habib Luthfi bin Yahya pada pertengahan Desember 2023 lalu.

Habib Luthfi sendiri merupakan Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Pak Dudung alhamdulillah beliau masuknya juga ke relawan Ndaru sebagai ketua dewan pembina di situ dan relawan Ndaru yang di mana adalah relawan dari yang kita hormati Habib Luthfi bin Yahya,” kata Rosan usai acara Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 28 Januari 2024.

Rosan mengungkapkan, sejak awal Dudung sebenarnya sudah menjabat sebagai ketua dewan pembina Ndaru. Kemudian, pada di Serang, Banten menjadi momentum resminya menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekralasi Dukungan untuk Prabowo

"Dari awal sudah dengan kita beliau adalah ketua dewan pembina, ketua dewan pembina kita dan Pak Dudung itu memang pembina di relawan Ndaru, nderek guru. Tapi memang baru kemarin di Serang (dideklarasikan)," ucap dia.

Dudung secara resmi telah menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Ia optimis paslon nomor urut 2 itu akan menang satu putaran.

"Saya asli Serang, Prabowo satu putaran. Saya yakin di Banten ini semuanya mendukung 02, saya orang Serang," ujar Dudung saat hadir di acara salawat bersama ulama dan santri di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu, 27 Januari 2024.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.