Sukses

Dukung Program, Relawan Posnas Prabowo Gelar Diskusi Kebijakan Pembangunan dan Industri Menuju Indonesia Maju

Relawan Posko Nasiobal Prabowo (Posnas Prabowo) menggerlar kegiatan diskusi kebangsaan dengan tema Kebijakan Pembangunan dan Industri Prabowo-Gibran menuju Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Posko Nasiobal Prabowo (Posnas Prabowo) menggerlar kegiatan diskusi kebangsaan dengan tema Kebijakan Pembangunan dan Industri Prabowo-Gibran menuju Indonesia Maju. Diskusi digelar di Posko Posnas Prabowo Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (25/1/2024).

Diskusi Kebangsaan Relawan Posnas Prabowo diisi pembicara dari unsur relawan yaitu Ketua Nasional DPP Relawan Pengusaha Muda (Repnas) Anggawira dan Peniliti Ekonomi serta Ketua Ikatan Alumni Hungaria Muhammad Putra Hutama.

Diskusi tersebut merupakan rangkaian program kerja Relawan Posnas Prabowo untuk dapat secara langsung bersentuhan dengan masyarakat. Hal itu seperti disampaikan Ketua Umum Relawan Posnas Prabowo Aldhi Setyawan.

Aldhi mengungkapkan, diskusi tersebut untuk menjelaskan program-program keberlangsungan yang digagas oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam visi serta misinya.

"Kami akan melaksanakan seri diskusi untuk membumikan visi-misi pasangan Prabowo-Gibran di tengah-tengah ruang diskusi masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan edukasi mengenai setiap program kerja Indonesia Maju oleh Prabowo-Gibran," ujar Aldhi melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Dia menjelaskan, tema diskusi Industrialisasi dan Hilirisasi merupakan salah satu dari program kerja Prabowo-Gibran.

"Industrialiasi dan hilirisasi adalah neraca perekonomian yang mampu mendorong negara Indonesia dapat menjadi negara maju. Pemerintahan Joko Widodo telah memfokuskan program tersebut agar menjadi program yang dapat mensejahterakan rakyat Indonesia," ucap Aldhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Keberlanjutan

Hal senada disampaikan Ketua Nasional DPP Repnas Anggawira menilai, program Industrialisasi dan Hilirisasi juga merupakan program keberlanjutan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Saya menilai pemerintah saat ini (Pemerintahan Presiden Jokowi) sudah sangat serius dan memilki roadmap yang baik, untuk itu harapan kami program keberlanjutan yang di usung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran mesti diperjuangkan bersama-sama", ungkap Ketua Nasional DPP Repnas Anggawira.

Dia mengatakan, dalam mewujudkan negara Mmju dibutuhkan 13.000 USD pertahun pada sisi pendapatan perkapitanya.

"Indonesia saat ini sedang berada diposisi upper middle income, yang mana Indonesia sedang diuji untuk dapat keluar dari zona keterbatasannya," jelas Anggawira.

 

3 dari 3 halaman

Perlu Diperhatikan

Kemudian, Ketua Ikatan Alumni Hungaria Muhammad Putra Hutama menyebut, dalam visi Indonesia Maju oleh Prabowo-Gibran, industrialisasi merupakan poin yang perlu diperhatikan.

Dikarenakan, kata dia, standar negara dapat dikatakan maju adalah satunya dengan industrialisasi dan hilirisasi.

"Visi dan misi Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam idustri dan hilirisasi adalah langkah yang tepat bagi bangsa indonesia untuk mencapai indonesia emas, yang tentunya akan menaikan nilai bangsa indonesia di mata bangsa-bangsa lain. Sehingga Indonesia dapat menjadi Negara Maju dan melampaui Negara-negara lain," tandas Putra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.