Sukses

Sering Diminta Tak Emosian, Prabowo: Mau Saya Bicara Seperti Akademisi yang Pintar Teori Tapi Salah?

Prabowo menegaskan tak mau banyak bicara soal janji-janji politik apabila menang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyadari memang kurang pandai dalam berbicara di depan publik. Prabowo juga mengaku kerap diingatkan agar sopan saat berbicara dan tidak emosian.

"Memang, saya, saya kurang pandai bicara, saya mengerti. Memang ada yang mengatakan saya bisanya hanya joget saja. Dan saudara-saudara, ada yang bilang ngomong ke saya, 'Prabowo hati-hati bicaranya, jangan emosi nanti terpancing, bicaranya harus sopan-sopan'," tutur Prabowo saat Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024).

Menteri Pertahanan itu mengatakan, sejak dulu selalu berbicara apa adanya. Prabowo lalu bertanya, apakah harus berbicara dengan gaya komunikasi politisi atau akademisi yang pintar teori.

"Saya memang dari dulu bicaranya apa adanya. Karena mau saya bicara sopan-sopan terus? Mau? Atau saya bicara seperti politisi-politisi, atau saya bicara seperti akademisi-akademisi yang pintar teori. Pintar teori, tapi salah. Salah, tapi kita enggak bilang tidak pintar," katanya.

"Prabowo kan bekas prajurit, jadi bahasanya biasa seperti itu," sambung Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, tidak mau banyak bicara soal janji-janji politik apabila menang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Pasalnya, kata dia, masyarakat Indonesia saat ini sudah tak bisa lagi dibohongi oleh janji kampanye.

"Kita bukan hanya omong-omong saja, kita tidak mau banyak bicara. Banyak janji tak ada hasil, tak ada kerja. Rakyat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Akan Jalankan Program Hilirisasi yang Sudah Dijalankan Jokowi

Prabowo menyampaikan Indonesia merupakan negara kaya, dimana berada di peringkat 16 ekonomi dunia. Nantinya, dia bersama Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan program hilirisasi bahan mentah yang sudah dijalankan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Prabowo menjelaskan program hilirisasi ini akan memberikan nilai tambah yang sangat besar bagi Indonesia. Sebab, nantinya bahan mentah yang ada akan dikelola di dalam negeri.

"Saya akan lanjutkan perjuangan Jokowi. Pak Jokowi bekerja dan bekerja untuk rakyat Indonesia, saya bekerja dan berjuang, dan pertaruhkan berkali-kali untui rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

Kampanye di Bengkulu, Prabowo Didampingi Zulkifli Hasan dan Raffi Ahmad

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024). Prabowo tampak datang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan artis sekaligus influencer, Raffi Ahmad.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 09.35 WIB. Kedatangan Prabowo disambut meriah oleh ribuan pendukung yang telah menunggu sejak pagi hari.

Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna krem. Dia juga tampak mengenakan ikat kepala dan selendang bewarna merah.

Menteri Pertahanan itu sempat menyalami para pendukungnya. Prabowo menyampaikam terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan untuknya.

"Terima kasih Bapak/Ibu atas sambutan meriahnya," kaya Prabowo saat menyampaikan pidato didepan para pendukungnya yang ada di Bengkulu.

Setelah dari Bengkulu, Prabowo akan bertolak ke Provinsi Lampung untuk melakukan konsolidasi relawan. Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan berkampanye di Provinsi Bangka Belitung.

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Dampingi Gibran Kampanye di Maluku

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga mendampingi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye ke Maluku Tengah, Senin (8/1/2024). Keduanya main futsal bersama dalam acara 'Samsul Mini Soccer' di Lapangan Taremball Matawaru, Maluku Tengah.

Mengutip siaran pers diterima, acara olahraga itu sebagai bagian dari kampanye Gibran di Maluku. 'Samsul Mini Soccer' ini merupakan elemen kunci dari rangkaian aktivitas kampanye yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka di Maluku.

Pertandingan semakin semarak dengan keikutsertaan para legenda sepak bola Maluku seperti Aji Lestaluhu, Amsar Reza, dan Rahman Lestaluhu.

Dalam pertarungan sengit antara Tim Gibran FC dan Raffi Ahmad FC, kedua tim sempat imbang 1-1 sebelum Tim Gibran FC memastikan kemenangan dengan skor 2-1 berkat taktik cerdas dan semangat yang tinggi.

Kemenangan ini mencerminkan tidak hanya hasrat Gibran untuk olahraga tetapi juga dedikasinya terhadap pembinaan sepak bola dan olahraga secara umum di tanah air.

Setelah pertandingan, Raffi Ahmad pun turut berbagi kegembiraan melalui unggahan di akun Instagramnya, memuji suasana laga yang seru dan mengapresiasi kompetisi yang fair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.