Sukses

Ditemani JK Kampanye di Surabaya, Cak Imin: Jatim Barometer Kemenangan Nasional, Optimis AMIN Menang

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melanjutkan kampanye pada hari ini, Rabu (10/1/2024) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melanjutkan kampanye pada hari ini, Rabu (10/1/2024) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Menurut pria karib disapa Cak Imin atau Gus Imin ini, Jawa Timur atau Jatim adalah tolak ukur kemenangan nasional maka kerja keras seluruh kader adalah mutlak adanya.

"Kerja keras seluruh kader dan relawan Insya Allah Anies-Muhaimin (AMIN) menang mutlak. Kenapa kita optimis dan yakin? Sebab Jawa Timur adalah barometer kemenangan Pemilu nasional," ujar Gus Imin di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Dia mengaku merasakan, semangat perubahan para kader dan relawan AMIN sangat luar biasa. Dia melihat ada kekuatan dinamis yang tidak bisa dibenduk, tidak suka kemandekan, tidak suka kezoliman.

Oleh karena itu, Gus Imin sangat percaya, kekuatan perubahan adalah visi dan misi AMIN yang akan mengantarkan kepada kemenangan pada saat pencoblosan Pemilihan Umum atau Pemilu 14 Februari 2024.

"Kerja kita para relawan adalah kerja yang memberi harapan baru, tidak perlu kita ragu," yakin pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) ini.

Berdasarkan pengalaman Pemilu, lanjut Gus Imin, partainya selalu meraih kemenangan di Jawa Timur. Apalagi dengan dukungan latar belakang ideologisnya sebagai kader NU sejak sebelum lahir, maka adalah hal mutlak bagi dirinya bersama Anies Baswedan menang di Jawa Timur.

"Saya orang Jawa Timur sudah NU sebelum lahir, bapak dan ibu saya yang nikahkan pendiri NU, jadi kalau wong NU tidak nyoblos orang NU ya kebangetan!," ucap Gus Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemani Jusuf Kalla

Sebagai informasi, kampanye Gus Imin di Surabaya kali ini ditemani oleh Wakil Presiden atau Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Dia bersyukur JK sudah hadir untuk menemani konsolidasi pemenangannya hari ini di Surabaya.

Dia pun mengingat, tagline JK saat berkontestasi di Pemilu terdahulu yang terus diamininya.

"Siapa yang ingat tagline pak JK? Lebih cepat lebih baik! Jadi Insya Allah dengan restu dan dukungan Pak JK AMIN menang di seluruh Tanah Air," yakin Gus Imin.

Namun Gus Imin meminta maaf kepada ratusan relawan yang hadir karena JK tidak bisa menyampaikan pidato politiknya sebab bukan bagian dari juru kampanye. Namun kehadirannya memberi semangat sebagai ikhtiar perjuangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

"Rasa hormat kami, Pak JK menjadi ikhtiar kemenangan kita. Jadi pulang dari sini saya minta tidak ada satu pun warga Jawa Timur tidak ada yang tidak diajak untuk menjadi bagian dari cita-cita perubahan," Gus Imin memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.