Sukses

Pesan Ganjar di Tahun Baru 2024: Mari Ciptakan Kekompakan!

Menurut Ganjar, dengan menjaga kekompakan dan persatuan, maka bangsa Indonesia dapat menghadapi berbagai serangan, sehingga tercipta situasi yang kondusif. Dengan situasi yang kondusif, maka pembangunan Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Semarang - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyampaikan pesan dan harapannya di tahun baru 2024. Dalam menyongsong tahun baru, Ganjar berharap semua orang akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat menghadiri acara doa bersama dan istigasa untuk negeri di Lapangan Sepak Bola Sapta Rengga, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (31/12/2023). 

"Esok hari berganti, lusa berganti, berikutnya berganti dan terus menerus, tapi kita akan menjadi orang yang merugi, kalau besok tidak lebih baik dari hari ini. Makanya mari kita bersama-sama Bapak Ibu membuat hari esok yang lebih baik," ujarnya.

Ganjar kemudian menceritakan pengalamannya berkeliling ke seluruh Indonesia semenjak pensiun menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ia mendengar dan merasakan langsung apa yang dialami oleh masyarakat dari berbagai pelosok negeri.

"Ada pesan yang bagus diberikan ke saya bahwa daerah-daerah itu perlu mendapat perhatian untuk sama dengan daerah di Indonesia," ujar Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangsa Indonesia Harus Kompak dan Bersatu

Dari kegiatan berkeliling itu pula, ia selalu berpesan kepada masyarakat agar terus merawat kekompakan dan persatuan. Karena ke depan, situasi yang dihadapi dunia semakin tidak mudah. 

"Maka yang dibutuhkan pertama adalah bangsa Indonesia kompak, harus kompak, karena ada nilai persatuan Indonesia. Nah kalau sudah itu kompak, kita tahan dari serangan dari mana-mana. Kalau tahan serangan jadi kondusif untuk membangun pendidikan, kesehatan. 2024 besok mari ciptakan kekompakan," kata dia.

"Beberapa jam lagi tahun baru doain jenengan bahagia selalu, saling gotong-royong membantu. Besok pagi akan menghadapi lebih baik daripada hari ini," ujar Ganjar Pranowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.