Sukses

Gibran Hadiri Konsolidasi Golkar Jateng, Airlangga Optimistis Pilpres 2024 Menang Satu Putaran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Sukoharjo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi pemenangan pemilu DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah di Hotel Grand Mercure, Sukoharjo.

Sebelum memulai acara konsolidasi internal partai, Airlangga sempat meminta seluruh kader meneriakkan yel-yel penyemangat. Dia kemudian memancing yel-yel itu dengan teriakan.

"Golkar, Golkar, Golkar, Prabowo Gibran," sambut Airlangga.

"Menang, menang, satu putaran," balas para kader Golkar yang hadir dalam konsolidasi tersebut.

Airlangga mengaku, yel-yel Gibran yang dijawab Golkar ini sebagai harapan seluruh kader agar Gibran bergabung dengan partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.

"Itu harapan dari kader. (Soal status Gibran) yang penting menang," ungkapnya.

Airlangga bahkan sempat menyebut nama Gibran untuk menenangkan Wali Kota Solo itu dalam posisi aman terkait yel-yel para kader Golkar.

"Ini yang teriak-teriak kader, bukan Mas (Gibran), jadi Mas Gibran aman," tegasnya.

Pria yang duduk sebagai Menko Perekonomian itu juga mengungkapkan, Prabowo-Gibran berdasarkan survei terus mengalami tren kenaikan. Karenanya, dia optimistis berdasarkan hasil survei internal mereka, Prabowo-Gibran bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

"Iya (satu putaran), Namanya upaya 1 putaran," kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketua TKN: Prabowo-Gibran Siap Hadapi Debat Capres Cawapres

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani angkat bicara soal polemik format debat calon presiden dan calon wakil presiden. Menurut Rosan, polemik itu sebetulnya tak perlu diperpanjang, karena hanya akan membuang-buang waktu.

Rosan memastikan, pasangan capres-cawapres nomor urut dua ini siap menghadapi debat capres-cawapres sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sayang waktunya masyarakat terbuang percuma untuk menyaksikan polemik soal format debat. Yang pasti paslon Prabowo-Gibran siap mengikuti format apapun yang diinginkan masyarakat dan ditetapkan oleh KPU," kata Rosan dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Menurut Rosan, daripada memperdebatkan polemik tersebut, lebih baik pasangan calon membeberkan soal gagasan dan ide. Terkait format debat, Rosan menegaskan yang terpenting format yang akan ditetapkan KPU bisa meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di Indonesia.

"Jauh lebih baik kalau setiap paslon berlomba-lomba menyampaikan gagasan besarnya masing-masing atau mempertontonkan aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat. Contohnya seperti yang kami lakukan sekarang ini setiap hari di seluruh Indonesia," kata Rosan.

 

3 dari 3 halaman

Beri Manfaat Langsung

Dia menyebut pihaknya tengah membagikan makan siang sehat gratis setiap hari untuk anak-anak sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Paslon Prabowo-Gibran komitmen melakukan pemberian makan siang sehat gratis setiap hari sampai hari terakhir kampanye tanggal 10 Februari 2024.

"Di TKN Prabowo-Gibran prinsip dalam kampanye kami adalah wajib memberikan manfaat langsung bagi orang lain dan orang banyak sesuai dengan kebutuhannya. Jadi bukan untuk kepentingan kami sendiri yang diprioritaskan. Itu sesuai dengan azas kekeluargaan dan prinsip gotong royong," kata Rosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini