Sukses

Kampanye di Tasikmalaya, Prabowo Puji Ketua TKN Rosan Roeslani: Beliau Pintar dan Negarawan

Prabowo menilai, Rosan Roeslani merupakan sosok yang pintar dan berjiwa patriotisme.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memuji Rosan Roeslani yang menjadi Ketua TKN Prabowo-Gibran. Prabowo menilai, Rosan merupakan sosok yang pintar dan berjiwa patriotisme.

"Salah satu ketum tim kampanye nasional, beliau patriot, beliau negarawan, dan beliau pinter, terbukti kepalanya botak atau minimal dia berpikir bahwa dia pinter," kata Prabowo saat memberi sambutan pada kegiatan kampanye di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo kemudian mengungkap rekam jejak Rosan Roeslani. Dia tidak hanya pengusaha sukses, tapi juga Duta Besar (Dubes) di Amerika serta Wakil Menteri BUMN. Tapi, kini Rosan memilih meninggalkan semua jabatannya untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"(Beliau) mengundurkan diri untuk memimpin tim kampanye Prabowo-Gibran," ujar dia.

Dalam sambutan, Prabowo kembali menyampaikan kekaguman kepada Presiden Joko Widodo. Meski, dikalahkan dua kali dalam pemilihan presiden (pilpres) tetapi beliau mengajak bersatu.

"Setelah saya bergabung, saya melihat beliau sangat mencintai rakyat Indonesia. Beliau ingin rakyat Indonesia berdiri di atas kakinya sendiri," ujar dia.

"Beliau jalankan yang mulai lancarkan program hilirisasi yaitu tidak akan mengizinkan sumber alam kekayaan kita dijual murah ke bangsa asing. Tidak, tidak lagi," sambung Prabowo Subianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Ingin Indonesia Bisa Produksi Mobil Sendiri

Di era Jokowi, Prabowo menerangkan, semua bahan-bahan mentah harus diolah, dan pabriknya harus didirikan Indonesia. Kata Prabowo, kebijakan itu pun sempat ditentang beberapa negara asing.

"Dan ada negara-negara asing yang marah sama kita. Barang kita diberi Yang Maha Kuasa kepada kita, masa kita mau jual murah," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian bercerita saat bertemu dengan duta besar negara asing. Kala itu, mereka mempertanyakan alasan Indonesia membatasi menjual komoditas ke negara lain.

"Saya katakan karena saya ingin rakyat saya makmur. Saya ingin rakyat saya hidup seperti rakyat Anda. Masa kita beli mobil beliau," ujar dia.

Prabowo mengatakan, ia menginginkan rakyat Indonesia ke depan bisa memproduksi mobil sendiri. Menurut dia, Indonesia mampu untuk melakukan itu.

"Saya punya tim pakar yang hebat tim pakar saya ciri khasnya adalah botak-botak semua," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Prabowo Bertekad Hilangkan Kemiskinan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia bila terpilih menjadi Presiden RI periode 2024–2029. 

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar di Lapangan Primajasa Exhibition Center, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan Indonesia. "Tidak boleh ada orang miskin lagi di Indonesia," ujar dia.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo: Anak Indonesia Tak Boleh Lagi Dapat Upah Murah

Prabowo kemudian menyoroti asupan gizi untuk anak-anak Indonesia, pengangguran, hingga urusan gaji pekerja di Indonesia.

"Tidak boleh ada anak-anak yang susah minum susu di indonesia, tidak boleh ada pemuda-pemudi yang susah mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Dan anak-anak Indonesia tidak boleh lagi dapat upah murah, upah murah, upah murah," ujar dia.

"Itu tekad Koalisi Indonesia Maju. Itu tekad Prabowo-Gibran dan semua tim Prabowo-Gibran," sambung dia.

Prabowo mengatakan, ia ingin Indonesia bisa memproduksi mobil, sepeda motor, hingga pesawat terbang, bukan hanya membeli. 

"Dan pabrik-pabriknya harus di Indonesia, insinyur-insinyurnya harus di Indonesia," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini