Sukses

Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 pada malam ini, Selasa (14/11/2023). Rekayasa lalu lintas pun diberlakukan di sekitar Gedung KPU RI.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 pada malam ini, Selasa (14/11/2023). Rekayasa lalu lintas pun diberlakukan di sekitar Gedung KPU RI.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengimbau kepada masyarakat yang akan menuju sekitar Kantor KPU, Jakarta Pusat agar mencari jalan alternatif lain.

Adapun, ruas jalan yang dialihkan diantaranya Traffic Light Imam Bonjol/Graha Mandiri danTraffic LightAda Pengumuman Capres-Cawapres di KPU Malam Ini, Simak Rute Alternatifnya Hos Cokroaminoto.

"Kepada pengguna jalan kami mohon maaf atas pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan dalam rangka kegiatan pengambilan nomor urut paslon," kata dia kepada wartawan, Selasa (14/11/2023).

Berikut daftar rutenya:

TL. Imam bonjol/graha mandiri

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Haji Agus salim maupun Jalan pamekasan;

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Haji Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI

TL. Hos Cokroaminoto

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPU Gelar Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Selasa 14 November 2023

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Selasa malam (14/11/2023). Pengundian dilakukan setelah KPU secara resmi menetapkan tiga pasangan capres-cawapres.

"Kegiatan untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 14 November 2023," kata Ketua KPU Hasyim Asyari di kantor KPU, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Acara pengundian nomor urut capres-cawapres akan dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan diawali makan bersama yang akan dihadiri langsung pasangan capres-cawapres dan juga para ketua umum partai politik.

"Kami memberikan undangan bagi masing-masing calon. Nanti (tamu) akan kami layani di tribun yang disiapkan di halaman parkir kantor KPU. Kuotanya adalah untuk masing-masing pasangan calon 150 orang," ucap Hasyim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.