Sukses

Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Ganjar: Tidak Apa-Apa, Silakan

Bakal Capres Ganjar Pranowo, menanggapi santai soal Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres Ganjar Pranowo, menanggapi santai soal Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ganjar mengaku tak mempermasalahkan dan mempersilakan Bobby menentukan pilihan.

“Tidak apa-apa silakan, boleh-boleh (dukung Prabowo-Gibran),” kata Ganjar di kawasan Jakarta Utara, Kamis (9/11/2023).

Meski demikian, Ganjar menilai, Bobby sebaiknya mengundurkan resmi sebagai kader PDIP. Sebab, kader seharusnya patuh pada keputusan partai.

“Sebaiknya mengikuti keputusan kita atau silakan mencari cara lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menjelaskan maksud pantunnya yang berisi jurus Prabowo Subianto “menggoda” keluarga Jokowi.

Menurut Hasto, maksud dari jurus itu adalah Prabowo menjanjikan prospek politik untuk mendapatkan dukungan

"Rakyat juga tahu kan ada jurus memberikan suatu prospek-prosepek politik, tetapi berbeda (jurus Prabowo) dengan Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md," ujar Hasto pada wartawan, dikutip Kamis (9/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar-Mahfud Komitmen Berantas Ketidakadilan dalam Hukum

Menurut Hasto, paslon Ganjar-Mahfud memberikan komitmen memberantas ketidakadilan dalam hukum, pemberantasan kemiskinan dan pemeberantasan korupsi, bukan komitmen bagi-bagi jabatan.

"Ini yang membedakan. Bukan komitmen bagi-bagi jabatan, tetapi komitmen untuk bersama-sama membangun Indonesia unggul kita dengan bergerak cepat," pungkasnya.

Diketahui, Hasto menegaskan Bobby harus mengundurkan diri secara resmi dari kader PDIP, setelah menyatakan dukungan ke Capres Prabowo Subianto.

“Karena memang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundukan diri,” kata Hasto di Gedung High End, Rabu (7/11/2023).

3 dari 3 halaman

Hasto Persilahkan Bobby Dukung Capres Lain

Hasto mempersilakan Bobby mendukung capres lain dengan syarat mundur resmi dari partai. “Kemarin kami sudah berbicara baik baik, kalau mendukung yang lain silakan tetapi kemudian mengundurkan diri KTAnya dikembalikan,” tegasnya.

Hasto lantas menceritakan bagaimana Bobby dulu bisa maju Pilwalkot Medan dengan karpet merah dari partai banteng.

“Kami berikan karpet merah kepada Mas Bobby , pada saat itu kami punya walikota incombent kami prioritaskan Mas Bobby,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.