Sukses

Deklarasi Dukungan Prabowo – Gibran Serap Animo Dukungan Masyarakat Akar Rumput

Tingginya animo dukungan kepada Prabowo – Gibran kemudian menyerap warga sekitar termasuk para pedagang keliling untuk mendukung pasangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarasi dukungan pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Tasikmalaya, Jawa Barat menyerap animo dukungan masyarakat akar rumput. Sebelumnya, acara deklarasi dukungan kepada pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut dilakukan oleh ratusan anggota Komunitas UMKM Tasikmalaya.

Tingginya animo dukungan kepada pasangan Prabowo – Gibran kemudian menyerap dukungan dari warga sekitar termasuk para pedagang keliling. Seperti halnya Pedagang Batagor, Wil Mondri dan Pedagang Lumpia Basah Bandung Andi Septian.

Wil sebelumnya tidak mengetahu ada acara tersebut. Ia kebetulan melintas karena sedang menjajakan dagangan dengan berkeliling.

Melihat keramaian orang dengan mengenakan pakaian dukungan kepada Prabowo – Gibran, Wil memutuskan untuk bergabung. Tidak hanya untuk menjajakan dagangannya, ia mengatakan sudah mendukung Menteri Pertahanan Prabowo sejak lama untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Saya enggak sengaja melintas, eh liat orang pake baju Prabowo - Gibran, yaa saya harus ikutlah,” ujar Wil Mondri saat ditemui selepas acara Deklarasi Pelaku UMKM Ngadukung Prabowo – Gibran Tasikmalaya, Rabu (08/11/2023).

Wil kemudian menyatakan Prabowo – Gibran sangat cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia. Ia melihat pasangan Menhan dan Walikota Solo tersebut sangat mengayomi masyarakat kecil Indonesia termasuk pedagang keliling.

Senada, Pedagang Lumpia Basah, Andi Septian juga tidak mengetahui terdapat acara deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo – Gibran. Sebagai pendukung setia dari Prabowo, ia kemudian mencoba peruntungan dengan berkomunikasi kepada penyelenggara acara untuk ikut bergabung memberikan dukungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpihak Akar Rumput

Ia menyatakan Prabowo – Gibran layak didukung karena mampu melanjutkan pemerintahan yang berpihak terhadap masyarakat akar rumput. Apalagi ia mengatakan duet yang mengusung tagline Bersama Indonesia Maju ini memiliki program yang mampu menopang kesejahteraan masyarakat kecil, tidak terkecuali pedagang keliling atau kaki lima.

Program ini diantaranya adalah memudahkan akses pendanaan bagi pelaku UMKM Indonesia agar dapat berkembang ke depannya.

“Saya tadi dagang deket sini, kata orang ada deklarasi Prabowo, saya langsung buru-buru kesini,” terang Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.