Sukses

PKB: Ketua Tim Pemenangan Anies-Cak Imin Sudah Ditentukan, Bukan Unsur Penguasa dan Pengusaha

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, ketua tim pemenangan bakal calon presiden dan wakil calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah ditentukan.

"Sudah (ditentukan), belum diumumkan," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023).

Jazilul menyampaikan, pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) tidak memandang pengumuman ketua tim pemenangan sebagai suatu agenda yang mendesak.

Menurut Jazilul, ketua tim pemenangan Anies-Cak Imin bukan dari kalangan pemerintah maupun kalangan kalangan pengusaha ternama. "Bukan dari unsur penguasa dan pengusaha," ujar Jazilul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Orang Biasa Tapi Punya Kemampuan Besar

Jazilul menjelaskan, Anies dan Cak Imin mencari orang biasa sebagai ketua tim pemenangan. Namun, meski orang biasa figur tersebut mempunyai kemampuan besar.

"Kita cari rakyat biasa yang punya kemampuan yang besar untuk mengolaborasi kekuatan rakyat. Kita cari figur rakyat biasa saja," kata dia.

3 dari 3 halaman

Bukan Oligarki

Kendati ketua tim pemenangan Anies-Cak Imin diklaim sudah ada, Jazilul masih enggan memberikan kisi-kisi apakah tokoh tersebut berasal dari internal partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, PKB) atau bukan.

"Orang partai kan juga rakyat biasa. Maksudnya kami tidak mengambil tokoh-tokoh ternama dari dunia usaha. Kalau bahasa sekarang bukan bagian dari oligarki," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.