Sukses

Bus Rombongan Apdesi Terguling di Tol Tangerang-Merak, Ini Kronologinya

Kainduk PJR Serang, Kompol Wiratno menyebut tidak ada korban jiwa. Sementara dari data, tercatat ada delapan penumpang mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal sampai terguling di Tol Tangerang-Merak KM 42.200 B arah Jakarta sekira pukul 09.15 WIB, Selasa (21/5/2024).

Dari kecelakaan itu, ternyata bus turut mengangku rombongan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Ciomas Kabupaten Serang, Banten.

“(Penumpang) Rombongan Apdesi Ciomas,” kata Kasi Humas Polres Kota Tangerang Ipda Jaenudin saat dikonfirmasi.

Sementara terkait proses penanganan, lanjut Jaenudin, telah ditangani oleh Unit Lakalantas Polresta Tangerang. Setelah petugas berhasil melakukan evakuasi baik kepada korban maupun busnya.

“Siap sudah, sekarang lagi di tangani oleh Lakalantas Polresta Tangerang,” ujarnya.

Sementara, Kainduk PJR Serang, Kompol Wiratno menyebut tidak ada korban jiwa. Sementara dari data, tercatat ada delapan penumpang mengalami luka-luka.

“Jumlah korban delapan orang luka ringan dan telah dirujuk ke RS Hermina Ciruas,” tuturnya.

Adapun terkait kronologi kecelakaan berawal, bus dengan plat nomor K 1529 CB yang dikendarai Wendi melaju di Balaraja. Namun tiba-tiba mengalami mati mesin sehingga kehilangan kendali.

“KR 102 merak 108 jaya setiba di TKP keterangan pengemudi melaju di lajur dua. Lanjut mengalami mati mesin out of control hingga masuk Row. Posisi akhir kendaraan miring di Row hadap timur,” sebutnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini