Sukses

Prabowo dan Gibran Naik Kendaraan Taktis Maung dari Taman Suropati ke KPU Daftar Capres-Cawapres

Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming memilih naik kendaraan taktis maung dari Taman Suropati Menteng menjuju Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka memilih naik kendaraan taktis maung dari Taman Suropati Menteng menjuju Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendaraan buatan PT Pindad asal Indonesia itu dihias oleh janur kuning layaknya pengantin.

Prabowo Subianto-Gibran tiba di Taman sekitar pukul 10.54 WIB dan nampak berdiri di mobil sembari melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang sudah menunggu dan memenuhi kawasan Tamsur.

Pawai kirab budaya juga mengiri kendaraan maung yang ditumpangi Prabowo. Drumband, ondel-ondel, rebana juga mengiringi Prabowo-Gibran ke KPU.

Sebelumnya, massa pendukung Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai memenui kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu pagi (25/10/2023).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, para pendukung mengunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning hingga biru. Mayoritas bergambar wajah Prabowo.

Para pendukung nampak menunggu di rerumputan, sebagian juga berdiri dan berjoget diiringi musik dangdut dan maumere.

Nampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menyampaikan orasi di hadapan pendukung.

"Jakarta Timur hadir, Siap antarkan Pak Prabowo?," teriak Habiburokhman, Rabu (25/10/2023).

Selain itu, para penampil kirab juga sudah bersiap di taman Suropati dengan berbagai baju daerah dan tariannya.

Sebelumnya, bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersiap melakukan pendaftaran Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Keduanya bergerak menemui para pendukung terlebih dahulu di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo-Gibran Tiba di Indonesia Arena GBK, Kompak Berkemeja Biru

Pantauan Liputan6.com, Rabu (25/10/2023), Prabowo dan Gibran tiba di Gedung Indonesia Arena sekitar pukul 09.22 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja biru muda.

Tampak Kaesang Pangarep selaku Ketum PSI turut mengantar Prabowo dan Gibran. Sosoknya turut menjadi sasaran kerumunan para pendukung yang meminta berfoto bersama.

Berdasarkan jadwal agenda, Prabowo-Gibran akan memulai perjalanan pendaftaran ke KPU mulai dari kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Keberangkatan calon presiden dan calon wakil presiden besok dari Kertanegara rencananya akan berangkat pagi menuju Indonesia Arena disertai oleh para ketua umum dari seluruh Koalisi Indonesia Maju," tutur Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menyampaikan pidato pertama kali di hadapan para pendukung. Selanjutnya, paslon akan ke Taman Suropati untuk melakukan kirab budaya dan dilanjut berjalan kaki untuk mendaftar di KPU.

"Dari sana, akan berangkat menuju Taman Suropati, dan akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia. Dari sana kemudian menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Massa Pendukung Prabowo-Gibran Padati Taman Suropati

Massa pendukung pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai memadati kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Mereka akan mengantarkan Prabowo dan Gibran untuk mendaftar sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, pendukung Prabowo-Gibran menggunakan pakaian beraneka ragam dari putih, kuning, hingga biru. Mayoritas atribut yang dikenakan bergambar wajah Prabowo.

Para pendukung Prabowo-Gibran nampak menunggu di rerumputan taman, sebagian juga berdiri serta berjoget diiringi musik dangdut dan maumere.

Nampak pula Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokman menyampaikan orasi di hadapan pendukung.

"Jakarta Timur hadir? Siap antarkan Pak Prabowo?," teriak Habiburokhman.

Selain itu, para penampil kirab juga sudah bersiap di Taman Suropati dengan berbagai baju daerah dan tariannya.

Uniknya, beberapa pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga hadir di sekitar kawasan Taman Suropati. Mereka terlihat mengenakan baju merah dan membentang bendera PDIP.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan kader PDIP. Hingga diumumkan sebagai Bacawapres Prabowo, Gibran belum menyatakan mundur dari PDIP.

 

4 dari 4 halaman

Pidato Pertama Gibran Usai Ditunjuk Jadi Bakal Cawapres: Tenang Pak Prabowo, Saya Sudah di Sini

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pertamanya usai didapuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Gibran Rakabuming Raka pun membuka dengan pernyataan menenangkan untuk seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan para pendukung.

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak Prabowo, saya sudah ada di sini," ujar Gibran di Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Gibran kemudian menyapa seluruh ketua umum partai pendukung dari KIM, antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, dan Partai Gelora. Namun untuk Ketum PSI Kaesang Pangarep, ada tambahan yang menggelitik para pendukung.

"Yang paling saya sayangi Ketua Umum PSI," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.