Sukses

Airlangga, AHY hingga Yusril Tiba di Kertanegara Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres KIM

Sejumlah petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tiba di kediaman Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (25/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tiba di kediaman Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (25/10/2023).

Mobil-mobil yang mengantar para petinggi partai politik (parpol) secara bergantian tiba di rumah Prabowo Subianto. Mobil berhenti di dekat pintu pagar yang menjadi akses masuk.

Satu-persatu petinggi parpol itu pun turun dari mobil. Mereka berjalan menuju ke pintu pagar sambil meyapa dan berbicara dengan awak media yang sudah menunggu kehadirannnya.

Terpantau ada Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang datang lebih dahulu, kemudian disusul Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memastikan diri untuk melangkah ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dari Koalisi Indonesia Maju. Mereka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024, hari ini Rabu (25/10/2023).

Mengutip informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, keduanya akan menjalani serangkaian agenda sebelum tiba di kantor KPU RI pada pukul 10 pagi. Tercatat pada rangkaian pertama, keduanya akan ditampilkan kepada publik untuk pertama kali di Rumah Kertanegara Jakarta.

“Pukul 07:30 WIB Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan,” tulis jadwal diterima, seperti dikutip Rabu (25/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Akan Bertolak ke GBK Arena

Selanjutnya pada pulul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran akan berangkat ke Hall Indonesia Arena GBK bersama para ketum parpo Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan menyapa kelompok relawan.

“Nantinya baru pada Pukul 09:00 WIB Rombongan Bersama Partai Koalisi dan Relawan akan berangkat menuju Taman Suropati,” jelas info tersebut.

Pada rangkaian terakhir, beranjak dari titik Taman Suropati, pasangan Prabowo-Gibran akan langsung jalan kaki menuju kantor KPU RI. Mereka akan diarak dan ditemani pawai kirab budaya yang meriah.

“Pukul 09:30 WIB Parade Capres dan Cawapres, Ketum Partai Koalisi bergerak jalan kaki menuju Kantor KPU dan pukul 10:00 WIB masuk kantor KPU,” tutup info jadwal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.