Sukses

Prabowo Minta Waktu Bertemu Megawati Usai Pilih Gibran Sebagai Cawapres

Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku sudah meminta waktu untuk bertemu Ketua Umum PDIP Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku sudah meminta waktu untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Prabowo, pertemuan itu bertujuan untuk membicarakan soal status kepartaian Gibran Rakabuming Raka yang kini sudah dipasangkan dengan dirinya untuk Pilpres 2024.

“Saya sudah minta waktu menghadap Ibu Mega,” kata Prabowo di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023).

Namun demikian, lanjut Prabowo, hingga hari ini dirinya belum mendapat jadwal untuk dapat dipertemukan dengan Megawati.

“Masih menunggu,” jelas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polemik Status Gibran

Sebagai informasi, status Gibran yang dicawapreskan oleh Prabowo kini menuai polemik. Sebab secara status kepartaian, Gibran adalah kader dari PDIP.

PDIP sendiri diketahui sudah mengusung dan mencalonkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pemilu 2024.

Artinya, ketika Gibran bersama Prabowo maju di kontestasi yang sama maka secara langsung Gibran akan melawan partainya sendiri bersama Prabowo.

3 dari 3 halaman

Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka secara resmi sudah diumumkan sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2024. Menurut Prabowo, dipilihnya nama Gibran menjadi keputusan aklamasi dari seluruh partai di KIM.

“Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu (22/10) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri