Sukses

Gerindra: Semua Partai Koalisi Sarankan Cawapres Ditentukan Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menhungkapkan, bergabungnya Partai Demokrat tidak akan menggangu penentuan cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menhungkapkan, bergabungnya Partai Demokrat tidak akan menggangu penentuan cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Sebab, cawapres akan ditentukan oleh capres yakni Prabowo Subianto.

"Semua partai yang berkoalisi di Koalisi Indonesia Maju menyarankan sepenuhnya penentuan cawapres kepada calon presiden yang didukung, dalam hal ini Pak Prabowo Subianto," kata Dasco, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa Prabowo akan bermusyawarah dengan para ketua umum yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Namun tentunya Pak Prabowo pasti akan urun rembuk kepada partai-partai koalisi juga kepada untuk menerima atau masukan pertimbangan tentang cawapres yang akan diajak bersama sama dalam pilpres," ucap dia.

Diketahui, Partai Demokrat berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu 17 September 2023.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang hadir bersama rombongan Majelis Tinggi Partai lainnyaib menyampaikan langsung dukungannya tersebut kepada Prabowo.

"Bapak Prabowo, do you best. Berjuanglah sekuat tenaga kita semua akan menyukseskan," kata SBY dalam sebuah video yang dibagikan tim media Prabowo, dikutip Senin (18/9/2023).

"Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung," tutur SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Sukseskan Kemenangan Prabowo

SBY juga menyampaikan kepada Prabowo untuk berjuang sekuat tenaga. SBY dan Demokrat siap untuk menyukseskan kemenangan bagi Prabowo di 2024.

"Bapak Prabowo, do you best, berjuanglah sekuat tenaga kita semua akan menyukseskan," ujar SBY.

SBY juga punya keyakinan Prabowo akan menjadi presiden dengan memenangkan pilpres 2024.

"Saya yakini dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang," ujar SBY.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.