Sukses

Pilgub Jawa Barat, Gerindra Lirik Dedi Mulyadi

Partai Gerindra mengungkap sosok yang dilirik untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. Sosok itu adalah Dedi Mulyadi yang kini merupakan kader Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengungkap sosok yang dilirik untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024. Sosok itu adalah Dedi Mulyadi yang kini merupakan kader Gerindra.

Dulunya, Dedi Mulyadi pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode berturut-turut dari 2008 sampai 2018.

"Orang yang di samping saya (Dedi Mulyadi) yang dilirik untuk Pilgub Jabar," kata Muzani di kawasan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5).

Muzani mengatakan, pilkada tahun ini adalah pertama kalinya hampir berbarengan dengan Pilpres 2024. Sehingga, perlu persiapan matang bagi partai politik maupun penyelenggara lantaran pilpres baru saja selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Persiapan

"Ini adalah Pilkada serentak pertama hampir berbarengan Pilpres jadi adalah proses demokrasi baru hingga perlu persiapan bagi partai penyelenggara KPU Bawaslu dan parpol," tuturnya.

"Tentu saja pemerintah lembaga terkait hingga parpol yang mengusungnya dan juga termasuk rakyat perlu persiapan, karena mereka baru saja menyelesaikan pesta demokrasi yakni pemilu dan Pilpres," tukas Muzani.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini