Sukses

Cak Imin Balik Jakarta Tak Ikut Ziarah Kedua PKB ke Demak, Temui PKS?

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut, Cak Imin tidak mengikuti kegiatan ziarah yang kedua PKB, yakni ke Demak, Jawa Tengah. Dia tidak ikut ziarah ke Demak karena ada agenda di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, berencana mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) usai melakukan ziarah ke makam Wali Songo.

Saat ini, PKB tengah melakukan Tour de Wali Songo pada 8-11 September 2024. Kegiatan ini diawali dengan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati, di Cirebon, Jawa Barat.

"(Rencana ke PKS) Iya pasti ini segera, pulang dari ziarah saya ke sana," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 8 September 2023.

Saat ditanya, apakah kunjungan itu akan dilakukan setelah PKS menggelar Majelis Musyawarah Syuro, dia hanya mengatakan, bakal secepatnya menemui PKS.

"Secepatnya saya ke sana," ujar Cak Imin.

Secara terpisah, Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut, Cak Imin tidak mengikuti kegiatan ziarah yang kedua PKB, yakni ke Demak, Jawa Tengah. Dia tidak ikut ziarah ke Demak karena ada agenda di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Janji

Dan memang, calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan tersebut diketahui tidak terlihat saat PKB melakukan ziarah ke Demak, usai berziarah ke makam Sunan Gunung Jati, di Cirebon, Jawa Barat.

"(Cak Imin enggak ikut ke Demak) Beliau karena sudah janji ada agenda di sana, besok langsung gabung di Drajat, Giri, Maulana Malik Ibrahim dan Ampel," ujar Cucun.

"Beliau menyatakan bahwa akan mengikuti agenda yang sudah dijanjikan di Jakarta," sambungnya.

Lalu, saat ditanya, apakah Cak Imin tengah bertemu PKS? Ia mengaku, belum melakukan hal itu. "(Ketemu PKS) belum, PKS masih rapat di internalnya," pungkas Cucun.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini