Sukses

Anies Jawab Tantangan BEM UI, Jadi yang Pertama Hadir di Kampus

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan yang digelar di Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan yang digelar di Universitas Indonesia (UI), Selasa (29/8/2023). Anies yang mengenakan jas berwarna hitam ini tiba di lokasi sekira pukul 09.00 WIB.

Eks Gubernur DKI Jakarta yang tiba dari sisi kanan panggung ini langsung disambut oleh para mahasiswa serta sejumlah peserta yang hadir dalam forum kuliah kebangsaan ini.

Ketika itu, sejumlah peserta yang hadir pada forum tersebut langsung mengeluarkan gadgetnya dan mengekerkan kameranya ke Anies. Bahkan, ada beberapa dari mereka langsung melakukan selfie dengan adanya Anies dibelakangnya.

Kedatangannya Anies yang pertama ke acara tersebut untuk memenuhi tantangan yang diberikan oleh mahasiswa UI. Kegiatan kuliah kebangsaan ini diketahui mengangkat tema "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan".

Setelah Anies, kegiatan kuliah kebangsaan ini nantinya juga diagendakan terhadap Bacapres Ganjar Pranowo, serta yang terakhir terhadap Bacapres Prabowo Subianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BEM UI Tantang Capres Debat di Kampus

Para bakal calon presiden (bacapres) yang hendak ikut kontestasi pemilihan presiden (capres) 2024 nanti ditantang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Tantangan tersebut dilontarkan Ketua BEM UI Melki Sedek Huang kepada sejumlah bacapres untuk datang ke kampusnya.

Melki mengatakan, jika melihat Putusan MK, tak ada satu pun frasa dalamnya yang menyebutkan memperbolehkan kampanye di kampus, melainkan disebutkan bahwa institusi pendidikan diperbolehkan untuk mengundang para calon dengan tidak membawa atribut dan alat peraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • BEM UI