Sukses

Anies Bicara Peluang Ajak Para Mantan Presiden RI Ngumpul Lewat Ngopi Bareng

Menurut Anies, pertemuan dengan para mantan presiden Indonesia bisa saja dilakukan dengan catatan mereka mau datang ketika diundang presiden terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan tidak menutup kemungkinan akan mengundang presiden-presiden sebelumnya jika nanti terpilih menjadi Presiden RI melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan saat ditanyai soal citra presiden-presiden Indonesia yang cenderung terlihat tak akur satu sama lain.

Menurut Anies, pertemuan dengan para mantan presiden Indonesia bisa saja dilakukan. Namun dengan catatan presiden-presiden terdahulu itu mau datang ketika diundang.

"Sangat memungkinkan (coffe morning dengan presiden sebelumnya), yang penting diundang datang. Kami berharap, presiden yang sudah selesai berkenan hadir di undangan presiden selanjutnya," kata Anies dalam acara Desak Anies di Pos Bloc, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Selain itu, Anies juga berbicara soal hasil kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat Anies lantang menyuarakan perubahan, apa yang mau diubah dari hasil kerja pemerintahan Jokowi?

Menurut Anies, kesempurnaan hanya milik Tuhan. Sehingga, ujar dia, selalu ada ruang untuk perbaikan, termasuk soal kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Saya rasa kesempurnaan hanya milik Tuhan, dan kita tidak berhak mengklaim sempurna, akan selalu ada ruang perubahan dan perbaikan," kata Anies.

Anies menjelaskan, perubahan yang dia maksud adalah perbaikan pada sejumlah sektor dasar yang menjadi keperluan masyarakat banyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Akan Lakukan Perubahan di Sektor Pertanian

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menyoroti sektor pertanian, peternakan, perkebunan, hingga sektor perikanan. Anies menyebut, sektor-sektor itu menjadi target utamanya buat dilakukan perubahan.

"Dan jawaban paling sederhana adalah sektor-sektor mendasar bagi kebutuhan publik, itulah agenda perubahan yang paling utama. Dimana sektor pertanian, sektor peternakan, sektor perkebunan, perikanan, di empat itu," jelas Anies.

Pasalnya, Anies menilai di empat sektor itu masih dijumpai sejumlah masalah bahkan hingga saat ini. Oleh sebab itu, jika jadi Presiden 2024 terpilih, Anies memastikan bakal melakukan perubahan di empat sektor terkait.

"Bila itu ingin lebih murah maka izinkan kami melakukan perubahan ke empat aspek itu," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.