Sukses

Para Ulama dan Tokoh Masyarakat Temanggung Temui Anies Baswedan di Magelang

Salah satu tokoh masyarakat, yakni Taufiq Hartono dari Temanggung, menyebut jika sosok Anies telah mempererat hubungan antar kelompok masyarakat termasuk Nahldatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, melakukan pertemuan dengan perwakilan Tokoh Masyarakat dan Ulama dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah di Resto Kebon Tebu, Magelang, Sabtu Siang (12/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, sangat dirasakan gelombang masyarakat yang menginginkan adanya sebuah perubahan. Turut hadir mendampingi Anies, Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali dan Kakak dari Gus Baha, yakni Gus Mahasin.

Salah satu tokoh masyarakat, yakni Taufiq Hartono dari Temanggung, menyebut jika sosok Anies telah mempererat hubungan antar kelompok masyarakat termasuk Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah

“Kami merasakan betul bagaimana Pak Anies menjadi sosok yang mempersatukan, Alhamdulillah kami dari Temanggung, baru pak Anies yang berhasil mempersatukan, dan mempererat NU dan Muhammadiyah di sana melalui semangat perubahan,” kata pengampu Ponpes Al Falah itu.

“Selama ini kita saling pandang, tapi sekarang kita sudah saling rangkul, no border karena Pak Anies, insya Allah kita semua akan dilancarkan dalam perjuangan ini,” tambahnya.

Anies dalam pertemuan kali ini mendengarkan permasalahan dan tantangan ke depan yang disampaikan oleh para tokoh masyarakat di Temanggung.

Alhamdulillah kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat Temanggung terkait apa yang menjadi harapan dan aspirasi mereka,” kata Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bertemu Sejumlah Pimpinan Ponpes di Magelang

Adapun 19 orang yang akan menemui Anies Baswedan yakni KH. Taufik Hartono (Ponpes Al Falah), H. Masrik Amin (Ponpes Nida’ Alqur’an), KH. Jundardo (ICMI), H. Imam Subaweh (Ponpes Darussalam), Datuk Safrudianto (Dewan Masjid Indonesia), H. Humam (Sabroni Ponpes Al Munawar), KH. Agus Salam, Gus Brahim (GPK), Bima (relawan Laskar AMAN), dan Abu Dardak (Batko TPQ).

Kemudian ada Arif Rois (GPK), Ja’far Khudhori (Ponpes Al Hakim), KH. Usman Luthfi, Muhasyim (IPHI), Gus Mafur (Ponpes At Tauhid), Asia Bangun (Ponpes Darussalam), M Sodiqin (Ponpes To diampuni), Hariyanto (relawan Laskar AMAN), dan Sunardi (relawan Jarnas).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.