Sukses

Punya Kinerja Terbukti, Gagasan Prabowo Dinilai Layak Majukan Indonesia

Prabowo Dinilai memiliki banyak pengalaman dalam pertarungan Pilpres. Sudah dua kali menjadi capres, dia menjadi kandidat kuat yang akan memenangkan Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut sebagai sosok yang sangat layak untuk memimpin Indonesia. Hal itu lantaran kualitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) yang sangat baik.

Pengamat politik Universitas Indonesia Ade Reza Hariyadi mengatakan Prabowo memiliki pengalaman serta gagasan yang sangat baik. Itu menjadikan Prabowo sebagai sosok yang sangat layak memimpin bangsa dan negara Indonesia.

"Pengalaman dalam pemerintahan serta gagasan politik yang pernah dikampanyekan sebelumnya, Prabowo Subianto termasuk kader bangsa yang layak mendapat kesempatan memimpin," kata Ade Reza.

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023 popularitas Prabowo sangat menigkat pesat. Prabowo berhasil mendapat tingkat popularitas sebanyak 95,8 persen.

Prabowo juga menjadi Menteri dengan kinerja terbaik dengan tingkat kepuasan sebesar 91,7 persen. Ia juga menjadi menteri yang paling dikenal oleh masyarakat dengan torehan angka 93,8 persen.

Ade Reza juga melihat Prabowo memiliki banyak pengalaman dalam pertarungan Pilpres. Sudah dua kali menjadi capres, Prabowo menjadi kandidat kuat yang akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo memiliki banyak strategi dan taktik untuk memenangkan pertarungan dan meraih kursi kepresidenan. Dibanding kandidat lain, Ade Reza melihat Prabowo sangat kompeten dan berpeluang besar menjadi Presiden Indonesia selanjtunya.

"Prabowo Subianto tentu saja menjadi satu-satunya capres yang berpengalaman dalam pilpres dibanding kandidat lainnya dan memiliki kendali penuh terhadap partainya," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Visi dan Misi Prabowo Sesuai Kebutuhan Generasi Muda

Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai mampu memberikan visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda Indonesia di masa depan. Visi misi kepemimpinan Menteri Pertahanan tersebut memberikan rasa aman untuk generasi yang gamang terhadap masa depan.

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menilai generasi muda melihat Prabowo seolah seperti menemukan sosok pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kawula muda. Prabowo dianggap mampu memberikan jawaban yang rasional terkait angan-angan masa depan Gen Z dan Milenial, bahkan generasi yang akan datang juga.

"Mereka seperti menemukan jawaban atas visi dan angan-angan masa depan, bukan hanya masa depan mereka, tetapi juga masa depan Indonesia," kata Yusak.

Seperti halnya, visi misi Prabowo untuk menjawab tantangan global dengan menguatkan kebijakan hilirisasi Presiden Jokowi untuk menguatkan kedaulatan Indonesia sehingga bisa membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera. Hal itu dilihat Yusak menjadikan Prabowo sebagai capres yang paling diharapkan generasi muda di Indonesia.

"Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain. Ini yang membuat gen Z menaruh harapan pada Prabowo," pungkas Yusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.