Sukses

Sapa Prabowo Lebih Dulu, Cak Imin: Mohon Maaf Mba Puan, Hanya Takdir yang Bisa Menentukan

Cak Imin menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bukan orang yang pertama disapa. Cak Imin ungkap alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memberi sambutan di Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023).

Satu-satu persatu tamu undangan disapa oleh pria yang akrab disapa Cak Imin ini. Menariknya adalah nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dipanggil pertama kali ketimbang pimpinan parpol lain yang hadir.

Awalnya, Cak Imin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo yang telah berkenan hadir. Dia kemudian menyapa Prabowo.

"Bapak, ibu menteri beserta pimpinan lembaga tinggi negara yang mulia para pimpinan partai politik, ketua umum partai politik yang pertama hadir bersama kita ketum Gerindra H Prabowo Subianto," kata Muhaimin Iskandar disambut tepuk tangan kader dan simpatisan PKB.

Cak Imin mengaku terkesan dengan suara tepuk tangan para kader yang begitu riuh saat menyambut sosok Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bukan orang yang pertama disapa. Cak Imin ungkap alasannya.

"Tepuk tangan dahsyat penuh rasa cinta. Mohon maaf mbak Puan saya sebut pertama karena kita sudah sidang koalisi 11 bulan lamanya," ujar dia.

"Hanya takdirlah yang menentukan nasib kita," timpal Cak Imin lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Apresiasi Kedatangan Prabowo di Harlah ke-25 PKB

Cak Imin lalu menyampaikan apresiasi kepada Prabowo Subianto yang rela terbang jauh-jauh berangkat dari Paris hanya untuk hadir acara Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Mantap opo mantap? Mantap pak Prabowo. Pak Prabowo jauh-jauh terbang dari acara di Paris langsung mendarat ke Jakarta langsung ke Solo demi kalian-kalian ini," ujar Cak Imin disambut tepuk tangan.

Prabowo kemudian berdiri memberi rasa hormat.

"Anu demi arek arek ini," kata Cak Imin.

3 dari 3 halaman

Puji Gibran, Cak Imin: Wali Kota Terpopuler di Dunia

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga memuji Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sosok putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu dinilai populer di kalangan masyarakat dunia.

Pujian itu disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin saat memberi sambutan di Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

"Matur nuwun wali kota terpopuler di dunia, lebih populer saat jadi wali kota dibanding bapaknya," ujar dia.

Cak Imin menilai, ada peran Gibran Rakabuming Raka di balik kesuksesan acara Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Kita tak punya acara segini sukses tanpa pemimpin masa depan Mas Gibran beserta wakil Wali Kota Solo yang saya banggakan terima kasih dipinjamkan Manahan," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun mengapresiasi kemegahan Stadion Manahan Solo. "Stadion yang luar bisa bersih dan membanggakan kita semua. Pak Wali pesan, pulang dari sini tidak ada segelintir sampah yang ditinggalkan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini