Sukses

Ganjar Pranowo Akan Safari Politik di Bogor, Ditemani Gibran Rakabuming Raka dan Adian

Bakal calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) bersama PPP, Perindo, dan Hanura di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo melakukan safari politiknya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) bersama PPP, Perindo, dan Hanura di Pemilu 2024 Ganjar Pranowo melakukan safari politiknya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Politikus PDIP Adian Napitulu mengatakan, selain dirinya yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di mana diawali dengan lari pagi, nantinya akan ada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menemani blusukan di Pasar Citeureup

"Pagi kita jalan pagi lalu blusukan di Pasar Citeureup. Mas Ganjar mau tahu bagaimana ekonomi Kabupaten Bogor, harga barang, menyapa masyarakat dan dia akan didampingi oleh Gibran keluar masuk pasar," kata Adian.

Dia menuturkan, sampai disana Ganjar Pranowo bakal bertemu dengan para konten kreator dari mulai musisi hingga para artis di kawasan Cibinong.

"Setelah itu ada acara lintas partai dihadiri oleh basis massanya PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan juga Perindo," ungkap Adian.

Kemudian, lanjut dia, Gubernur Jawa Tengah itu akan melanjutkan agendanya dengan bertemu dengan para Generasi Z dan para artis di kawasan Parung.

Adapun, sejumlah artis yang akan turut hadir dalam agenda ini diantaranya; Once Mekel, Young Lex, Atta Halilintar dan Thariq Halilintar.

Terakhir, Ganjar Pranowo akan menghadiri acara 100 hari wafatnya orang tua tokoh PPP di Kabupaten Bogor yakni Rachmat Yasin.

"Itu akan ada banyak sekali orang juga di situ, ada tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan sebagainya. Jadi panjang rangkaiannya. Total mungkin Ganjar akan bertatap muka menyapa bersalaman mungkin hampir 16 ribu orang lah dalam satu hari ini," kata Adian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datang Bareng Gibran, Ganjar Dapat Doa dari Belasan Ribu Lansia

Belasan ribu orang lanjut usia (lansia) berkumpul di Stadion Manahan Solo, Kamis (20/7/2023). Dengan semangat, para Opa dan Oma yang datang dari Gereja Kristen Jawa itu merayakan ibadah bersama memperingati Hari Lansia Nasional 2023.

Sejak pagi hari, para Lansia itu sudah berdatangan ke lokasi. Meski usia sudah renta, namun semangat masih terlihat jelas di wajah mereka.

Apalagi, hadir dalam acara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kehadiran Ganjar mampu membuat kebahagiaan para lansia itu bertambah. Tak hanya Ganjar, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka juga ikut hadir mendampingi.

"Makasih Pak Ganjar, sudah datang ke acara kami. Semoga bapak sehat dan panjang umur. Semoga cita-cita bapak terwujud," kata para lansia itu saat bertemu Ganjar.

"Pak foto dulu Pak, buat saya pajang di rumah," ucap mereka.

Ganjar dengan ramah melayani beberapa lansia itu untuk foto bersama. Ada doa dan harapan yang disampaikan para lansia itu pada Ganjar. Selain mendoakan Ganjar agar selalu diberikan kesehatan, tak sedikit yang mendoakan Ganjar terpilih menjadi presiden.

"Semoga Pak Ganjar jadi presiden. Sudah, yakin sama saya Pak, tanpa promosi, Bapak pasti jadi," ucap Basar (87) lansia asal GKJ Banyumas.

Para lansia yang mendengar doa Basar, langsung mengamini. Tak hanya doa, Basar juga menyampaikan harapannya kepada Ganjar. Selain peduli pada lansia, Basar juga berharap Ganjar memberikan perhatian kepada petani.

"Saya titip perhatikan petani ya Pak," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini