Sukses

Anies-Ganjar Semeja di Jamuan Makan Siang Undangan Raja Salman, Ustaz Yusuf Mansur: Kontestasi Cinta, Keduanya Akur

Dua bakal calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bertemu satu meja di jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis 29 Juni 2023. Keduanya telihat duduk santai diantara Ustaz Yusuf Manzur yang juga hadir pada acara tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta Dua bakal calon presiden  Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bertemu satu meja di jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis 29 Juni 2023. Keduanya telihat duduk santai diantara Ustaz Yusuf Manzur yang juga hadir pada acara tersebut.

"Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya," ujar Yusuf Mansur, Kamis, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa dirinya memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan bertemu dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga ada Puan Maharani, Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu.

"Saat momen jamuan makan siang, saya duduk ditengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumrah, pembicaraannya bukan politik," kata dia.

Ia mengatakan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak menunjukkan muka cemberut dan mereka menunjukkan keakuran.

Ia mengatakan pesan yang disampaikan dari haji ini adalah Rahmatan lil 'Alamin (Rahmat bagi seluruh alam).

Pertemuan Anies dan Ganjar di Tanah Suci bukan kali pertama. Sebelumnya, mereka bertemu di Mina, Arab Saudi.

Berdasar foto yang diunggah dari story instagram milik Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa @suharsomanoarfa, Ganjar, Anies dan juga Suharso nampak foto bersama di tempat makan. Ketiga mengenakan kain ihram putih dan tersenyum.

Pada foto itu nampak juga istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar dan Puan Berangkat Haji

Sebelumnya, Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo akan berangkat haji pada Minggu (25/6/2022) malam. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut Ganjar selain Ganjar, Puan juga akan bernagkat haji.

“Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun Islam. Siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga,” kata Said saat dikonfirmasi, Minggu (25/6/2023).

Menurut Said, Ganjar dan Puan memohon agar didoakan menjadi haji mabrur dan diberi kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci.

“Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji kami semua bisa mabrur, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami. Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf.Dari ibadah haji ini, Pak Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual,” jelas Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.