Sukses

Demokrat: Sosok Cawapres Anies Baswedan Akan Mengejutkan Capres Lain, Tunggu Saja Waktunya

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, sosok cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 akan mengejutkan banyak pihak.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, sosok cawapres Anies Baswedan pada Pilpres 2024 akan mengejutkan banyak pihak.

"Pasangan ini benar-benar akan mengejutkan koalisi-koalisi dan capres-capres lain. Karena inilah yang ditunggu-tunggu rakyat," katanya, dikutip Senin (5/6/2023).

Dia menyatakan, duet yang akan diusung Koalisi Perubahan, akan membawa kemenangan di Pilpres 2024. Sosok ini dinilai punya semangat memperjuangkan semangat perubahan.

Herzaky tak ingin membocorkan apakah nama tersebut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau nama lain. Demokrat menyerahkan kepada Anies Baswedan yang akan mengumumkan nama calon wakil presidennya.

"Belum saatnya untuk diumumkan. Kita tunggu saja pada waktunya nanti akan diumumkan oleh Mas Anies," katanya.

"Kami mesti hati-hati. Tanpa diumumkan lebih awal pun, sudah banyak upaya potong memotong. Jegal menjegal. Menyebar rumor kami tidak solid, tidak kompak, dan sebagainya," tutup Herzaky.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan, Anies sudah menunjuk bakal calon wakil presidennya. Menurut Willy, nama itu akan diumumkan kepada publik paling lambat pada 16 Juli 2023. 

“Sudah ada, 16 Juli deadline diumumkan,” kata Willy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dikomunikasi dengan Petinggi Partai Koalisi

Willy memastikan, nama tersebut sudah dikomunikasikan Anies kepada para partai pendukung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Salah satunya, kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan.

“Sudah, sudah disampaikan kemarin ke Pacitan disampaikan langsung oleh Pak Anies ke Pak SBY dan Mas AHY. Hari ini ke Pak Surya Paloh dan berikutnya ke Pak Presiden PKS,” jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.