Sukses

Satu Tekad di TKRP, Bunda Merah Putih Semangat Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Bunda Merah Putih (BMP) menegaskan komitmen untuk ikut berjuang dan memenangkan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bunda Merah Putih (BMP) menegaskan komitmen untuk ikut berjuang dan memenangkan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.Sebagai catatan, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Ketua BMP Adriana Angela Brigita mengatakan hal tersebut sejalan dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Dilanjutkan Bunda Gita- sapaan Angela Brigita- sudah sejak awal 2023 BMP kembali memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Kami menganggap ini sebagai amanah dan cita-cita bersama. Oleh karena itu terus bersemangat menyosialisasikan Bapak Ganjar dengan berbagai kegiatan sosial di berbagai daerah. BMP hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai perwakilan atau kepanjangtanganan dari visi dan misi Ganjar sebagai Capres di 2024," kata Bunda Gita usai diverifikasi Esronih H. dari Tim Koordinasi Relawan Pemenangan (TKRP) Ganjar Pranowo Pilpres 2024 di Sekretariat Pusat TKRP, Jalan Diponegoro Nomor 72, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, dalam kepengurusan BMP Bunda Gita diperkuat Sekretaris Herdianti Puspitasari, Bendahara Fadila Munaya dan kepengurusan di tingkat provinsi hingga lapisan masyarakat. Sedangkan TKRP sekaligus menjadi markas Tim Kampanye Nasional Ganjar Pranowo saat partai koalisi yang bergabung dengan PDIP resmi terbentuk.

Rencananya, tempat tersebut diresmikan Pada 1 Juni 2023 atau saat hari lahir Pancasila dan diresmikan secara langsung Ketum Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, Ketua TKRP Ahmad Basarah hingga tokoh-tokoh PDIP.

"Sehingga kami bukan hanya terdaftar sebagai relawan tapi sudah dan akan terus bekerja, berbuat nyata di tengah dan bersama masyarakat. Semoga upaya ini membawa kebaikan bagi kita semua dan mendapatkan kemudahan serta berkah, rido Allah SWT. Ruangan kami ada di lantai 1 dan kantor utamanya di Pejompongan (Jakarta)," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Animo Besar Dukung Ganjar

Sebelumnya, Ahmad Basarah mengatakan besarnya animo publik untuk mendukung Ganjar menjadi alasan partainya cepat-cepat membentuk TKRP Ganjar Pranowo.

“Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk kami turun ke bawah menyapa dan berkoordinasi dengan rakyat. Tim yang mengoordinasi para relawan Ganjar ini dibentuk hanya 6 hari setelah Megawati mengumumkan penetapan Ganjar sebagai capres yang diusung oleh PDIP pada 21 April lalu. Tim relawan pemenangan untuk Ganjar bahkan dibentuk lebih cepat ketimbang tim pemenangan yang ditujukan terhadap kemenangan PDIP secara umum di Pemilu 2024," paparnya.

Tim koordinator relawan pemenangan Ganjar resmi dibentuk pada 27 April 2023. Tim ini dibentuk berdasarkan surat penugasan yang diteken Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan diketuai Ahmad Basarah serta wakil Adian Napitupulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini