Sukses

PDIP Benarkan Nasaruddin Umar dan Sandiaga Uno Masuk Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membocorkan ada 10 nama calon wakil presiden untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membocorkan ada 10 nama calon wakil presiden untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Di antara nama itu ada Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan apa yang disampaikan oleh Puan.

"Ya dari Mbak Puan masak salah," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Menurut Hasto, Puan juga memiliki tugas untuk melakukan komunikasi politik. Sehingga apa yang disampaikan ketua DPR RI itu terkait bakal calon pendamping Ganjar tidak salah.

"Ya Mbak Puan kan memang juga punya tugas untuk melakukan komunikasi politik," ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengklaim saat ini ada sepuluh kandidat yang dipersiapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres), Ganjar Pranowo. Namun, kesepuluh kandidat itu masih dibahas di internal partai.

"Saat ini kita masih lihat-lihat dulu cawapres-cawapres atau nama-nama yang calonnya bacawapres yang ada mana yang terbaik dan mana yang kemudian ya bisa bekerja sama dengan capres dan tentu saja dengan partainya," kata Puan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Masih Bertambah

Meski sudah ada 10 kandidat, Puan menyebut jumlah itu masih mungkin bertambah.

"Masih 10 bahkan bisa nambah lagi. Masih lama, nanti dulu. Sekarang bacapresnya dulu masih bacapres nih karena nanti setelah didaftarkan secara resmi baru menjadi calon presiden (Capres). Bacawapres nanti," ujarnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.