Sukses

Relawan Serahkan ke Anies Baswedan untuk Cawapres Pendampingnya

Bagi relawan yang terpenting bagaimana Anies Baswedan bisa menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Tidak melihat siapapun calon wakil presidennya.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Anies Baswedan tidak mempermasalahkan siapapun calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024. Relawan menyerahkan sepenuhnya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu untuk memilih pendampingnya.

"Sikapnya jelas tegak lurus pada keputusan Pak Anies. Jadi kami tak punya preferensi wapres dan sepenuhnya serahkan ke Pak Anies siapa wapres menurut beliau yang paling cocok," ujar Tatak Ujiyati dari FORKOM Relawan Anies saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Bagi relawan yang terpenting bagaimana Anies bisa menjadi calon presiden di Pilpres 2024. Tidak melihat siapapun calon wakil presidennya.

"Apapun makanannya minumannya teh manis, siapapun wakilnya yang penting presidennya mas Anies," kata Tatak.

Sebelumnya, tim delapan Koalisi Perubahan sedang menggodok lima nama calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan.

Tim delapan akan melakukan ta'aruf atau pendekatan lima nama cawapres dengan Anies. Akan dipertemukan Anies dengan nama cawapres tersebut.

"Laporan dari tim delapan tadi ke Pak Capres, ya kami sekarang sudah ada yang disampaikan oleh Mas Sugeng kemarin, lima nama yang mengerucut itu. Dalam proses kita akan membangun taaruf dengan Capres," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

Willy belum mau membocorkan lima nama calon wakil presiden yang tengah digodok Koalisi Perubahan. Tetapi, nama-nama ini diusulkan dari internal Koalisi Perubahan. Meski tetap terbuka usulan-usulan nama di luar lima cawapres ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS: Kami Tidak Mau Ribut soal Cawapres Anies Baswedan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsy memastikan partainya tidak akan mempermasalahkan soal calon wakil presiden yang bakal mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

"PKS enggak mau ribut soal cawapresnya. Kita serahkan beliau (Anies Baswedan) mana yang enak," ujar Aboe Bakar saat memberikan sambutan dalam Peringatan Milad ke-21 PKS BPW Jatijaya di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Yogyakarta, Kamis(18/5/2023), seperti dilansir Antara.

Aboe Bakar juga mengingatkan kader PKS agar tidak terbawa perasaan (baper) serta tidak perlu komplain manakala sosok yang diusung untuk mendampingi Anies pada akhirnya bukan dari internal PKS.

"Jika (calon) wakil presiden kita bukan dari PKS, kita enggak usah komplain yang penting presiden kita happy, chemistry cocok dan punya modal untuk ikut memenangkan (calon) presiden kita Anies Baswedan," ujar dia.

Kepada Anies yang hadir dalam acara itu, Aboe kemudian meminta tidak perlu khawatir sebab PKS tidak akan menuntut macam-macam. "Kami cuma nuntut antum menang," ucap dia.

Ia meyakini sosok capres yang diusung partai berlambang bulan dan kapas itu nantinya mampu bersikap adil dan memahami bagaimana cara berbagai.

"Pastinya presiden yang akan datang itu lebih mengerti bagaimana adil, lebih mengerti cara berbagi, lebih mengerti bagaimana cara orang bekerja, sehingga nanti kepuasan itu akan menjadi kepuasan bersama," ujar dia.

 

 

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.