Sukses

Airlangga Jadi Salah Satu Capres Rekomendasi Musra, Golkar: Indikasi Diterima di Masyarakat

Doli menyebut, munculnya nama Airlangga sebagai capres dapat diartikan bahwa Ketum Golkar itu diterima baik oleh rakyat.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar mengaku bersyukur atas hasil rekomendasi musyawarah rakyat (Musra) relawan Jokowi yang digelar pada Minggu, 14 Mei 2023. Diketahui salah satu hasil rekomendasi Musra menyebutkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu capres pilihan.

"Ya kita Alhamdulillah bersyukur ya, artinya ada kelompok masyarakat yang mencalonkan atau merekomendasikan Pak Airlangga," kata Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia, kepada wartawan, dikutip Senin (15/5/2023).

Menurut Doli, hasil Musra seiring dengan hasil musyawarah nasional (Munas) Golkar. Untuk itu, saat ini pihaknya akan berusaha menaikkan elektabilitas Airlangga.

"Itu kan sama dengan agendanya Partai Golkar. Nah tentu kepercayaan itu akan terus kami jaga bagaimana terus meningkatkan daya pilih kepada Pak Airlangga," ujar Doli.

Doli menyebut, munculnya nama Airlangga sebagai capres dapat diartikan bahwa Ketum Golkar itu diterima baik oleh rakyat.

"Artinya kan itu salah satu indikasi bahwa figur Pak Airlangga itu diterima oleh masyarakat yang salah satunya hari ini diwakili oleh Musra itu," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Nama Capres Hasil Musra

Sebelumnya, rekomendasi Musra terdapat tiga nama capres yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perekonomian Airlangga Hartato, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara untuk cawapres, ada nama Menko Polhukam Mahfud Md, Menparekraf Sandiaga Uno dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.