Sukses

Daftar ke KPUD Jakarta, Bakal Caleg PKB DPRD DKI Phang Mui Jun Siap Berjuang pada Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPUD DKI Jakarta pada Sabtu (13/5/2023), salah satunya Phang Mui Jun.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPUD DKI Jakarta pada Sabtu (13/5/2023).

Salah satu nama bakal caleg DPRD DKI yang resmi mendaftar adalah Phang Mui Jun, perantau asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Diketahui, Phang Mui Jun menetap di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Pria yang akrab disapa Ko Ajun itu mendaftar sebagai bakal caleg DPRD DKI dari Dapil Jakarta 9 yaitu Tambora, Cengkareng, dan Kalideres pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

"Niat saya maju sebagai anggota DPRD bukan mencari uang, tapi ingin mengabdikan diri memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya warga Tambora, Cengkareng dan Kalideres Jakarta Barat. Saya akan gas pol berjuang untuk masyarakat," ujar Phang Mui Jun alias Ko Ajun melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/5/2023).

"Kalau nanti saya terpilih menjadi anggota dewan, saya akan sepenuh hati melayani rakyat bukan dilayani," jelas pemilik usaha Tunas Jaya Tour itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menambahkan, PKB merupakan parpol pluralisme atau paham yang menghargai perbedaan dan itu menjadi salah satu kunci sukses parpol nomor urut satu itu.

"Hari ini kami mendaftarkan sebanyak 106 Bacaleg DPRD DKI, lima di antaranya adalah petahana, 101 wajah baru, insha Allah kita menambah kursi DPRD DKI, bacaleg berasal dari semua kalangan yang siap bertarung dalam Pemilu 2024," kata Hasbiallah Ilyas.

"Para Bacaleg tersebut seluruhnya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (UKK) dan siap menyukseskan Pemilu 2024. Kami menargetkan meraih posisi tiga besar dan sedikitnya 15 kursi DPRD di DKI Jakarta," jelas dia.

Simak berita Pemilu 2024 selengkapnya di Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKB Daftarkan Sejumlah Artis Jadi Caleg, Ada Tommy Kurniawan hingga Iyeth Bustami

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah resmi mendaftarkan bakal caleg ke KPU untuk pemilu 2024. Sejumlah artis ikut menjadi caleg PKB dalam gelaran pemilu nanti.

Cak Imin menyebut, artis tersebut di antaranya adalah Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, dan Zora Vidyanata.

Selain artis, ada mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji. Kemudian, mantan polisi yang sempat terkenal yaitu Norman Kamaru. Lalu, ada aktivis masyarakat adat Rukmini Toheke.

"(Selain itu) aktivis NU di semua level, aktivis NU di tingkat pengurus, kelompok perempuan, aktivis perempuan," kata Cak Imin di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Sementara, dari kader PKB ada Hanif Dakiri, Ida fauziah, Hasanudin Wahid, Cucun Syamsurizal dan Jazilul Fawaid. Sedangkan, Cak Imin sendiri tidak nyaleg lantaran diperintah untuk ikut pilpres 2024.

"Saya diperintah oleh kiai, ijtima ulama, dewan syuro untuk tidak boleh nyalon legislatif karena dipersiapkan nyalon presiden atau wapres, kalau tidak capres, cawapres. Yang penting bukan wantimpres," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Target 100 Kursi

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut, telah mendaftarkan 580 bakal caleg PKB untuk Pemilu 2024.

"DPR RI sejumlah 580 calon seluruh posisi terpenuhi 100 persen, alhamdulillah begitu juga DPRD provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia. Kita semua dari tingkat pusat dan kabupaten kota secara serentak di jam yang sama mendaftarkan masing-masing caleg KPU dan alhamdulilah sudah terpenuhi semuanya 100 persen," kata Cak Imin di KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Cak Imin menargetkan pada Pemilu 2024, PKB bisa mengisi 100 kursi DPR RI dan 2.000 kursi untuk anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

"Target ini menjadi tanggung jawab seluruh kader meyakinkan rakyat," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.